TKN Sangkal Produksi dan Edarkan Tabloid Indonesia Barokah

oleh -
Tabloid Indonesia Barokah
Tabloid Indonesia Barokah

JEMBER-Beredarnya Tabloid Indonesia Barokah di Jember dan beberapa daerah lainnya, Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi Ma’ruf membantah adanya proses produksi dan sirkulasi tabloid tersebut ke masyarakat.

Hal ini disampaikan oleh Sekjen PSI dan sekaligus Wakil Sekertaris TKN Raja Juli Antoni saat kunjungannya ke Pasar Tanjung, Rabu (30/1/2019).

Raja Juli mengatakan, TKN Jokowi Ma’ruf tidak pernah memproduksi dan mensirkulasi adanya tabloid tersebut. Karena dalam sepanjang rapat-rapat dari TKN tidak pernah ada pemabahasan terkait hal itu.

“kita sudah klarifikasi bahwa kita tidak tahu menahu tentang tabloid tersebut, bahkan dalam keputusan-keputusan rapat pun tidak pernah dibahas. Karena semua keputusan pasti dibahas dan dilakukan musyawarah,” ujarnya.

Ia menerangkan, bila dibandingkan dari subtasinya Tabloid Indonesia Barokah dengan Obor Rakyat sangat berbeda sekali. Tetapi didalamnya memiliki makna yang menyudutkan dan menjelek-jelekan.

“Perbedaanya jauh sekali, kalau Obor Rakyat sudah barang tentu memfitnah dan lain sebagainya. Tetapi, kalau tabloid ini tidak, namun meresahkan,” imbuhnya.

Dengan kondisi tersebut, TKN Jokowi Ma’ruf meminta pihak berwenang seperti Bawaslu dan juga Kepolisian untuk menginvestigasi siapa yang menyebarkan dan memproduksinya. Sehingga pesta demokrasi ini bisa menjadi kondusif dan tidak ada perpecahan.

“Bisaa diusut oleh kepolisian dan Bawaslu, untuk kaidah jurnalistiknya bisa dilihat oleh dewan pers,” tutupnya.

Editor : Nurul Arifin

Tentang Penulis: ANGGA MILANISTI

Gambar Gravatar
Angga Jember