TKHI positif covid 19, Pegawai puskesmas Tanjung Sampang Diisolasi Mandiri.

oleh -
Ilustrasi (google)
Ilustrasi (google)

SAMPANG-Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI) Asal kota pamekasan yang bertugas di Puskesmas Tanjung kecamatan Camplong Sampang, dinyatakan Positif virus Covid 19. Akibatnya, Semua pegawai yang bertugas di puskesmas tersebut diisolasi secara mandiri, Selasa (14/04/20).

Sekretaris Dinas kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sampang Asrul Sani menyatakan informasi itu berawal dari Group Watshapp TKHI bahwa peserta yang mengikuti pelatihan ada yang positif covid 19. kemudian, pada tanggal 19 maret 2020 ia di minta untuk tidak ngantor dan melakukan isolasi mandiri.

“Dia (Korban positif covid 19) masuk kantor pada tanggal 18 maret 2020 dan ke esokan harinya terdapat kabar melalui Group Watshaap kalau ada peserta yang positif covid 19, waktu itu ia merasa sehat – sehat saja tanpa ada gejala apa- apa” jelasnya.

Kemudian Asrul melanjutkan, Baru kemarin ia dinyatakan positif setelah dilakukan tes PCR (polymerase chain reaction) sehingga semua pegawai yang bekerja di puskemas Tanjung untuk melakukan isolasi mandiri dan untuk sementara semuanya masih negatif setelah dilakukan Rapid Test.

“Untuk menimalkan resiko kita lakukan isolasi mandiri pada semua pegawai dan kita lakukan rapid test hasilnya negatif, jadi isolasi itu menunggu nanti ada gak yang sakit atau yang mempunyai gejala” Tandasnya.

VIN