Tinjau TPS Di Jombang, Khofifah Berharap Partisipasi Pemilih Capai Target

oleh -

JOMBANG – Gubernur Jawa Timur, Hj. Khofifah Indar Parawansa lakukan peninjauan ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di Dusun Santrean, Desa Pesantren, Kecamatan Tembelang – Jombang, Rabu (17/04/2019).

Dengan didampingi oleh Bupati dan Wakil Bupati, serta Forkopimda Kabupaten Jombang, Orang nomer satu di Jawa Timur tersebut beserta rombongan tiba sekira pukul 10:45 Wib. TPS yang menjadi sasaran peninjauan yakni pada TPS 08. 

Gubernur Jawa Timur, Hj. Khofifah Indar Parawansa menuturkan, ia berharap partisipasi pemilih dalam gelaran Pemilihan Presiden (Pilpres) maupun Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019, bisa mencapai target yang di inginkan yakni 77,5 persen. 

“Kemungkinan target yang kita inginkan akan tercapai, karena saya melihat di TPS 08 ini hingga pukul 11:00 Wib, partisipasi masyarakat sudah mencapai 75 persen,” tuturnya. 

“Saya juga mengamati ada percepatan saat proses mencoblos. Estimasi yang kami hitung setiap para pemilih akan membutuhkan waktu 5 menit, tapi disini cuma 1 setengah menit sudah selesai,” imbuhnya. 

Dari hasil peninjauan, Khofifah berharap seluruh proses pemungutan suara di Jawa Timur bisa selesai sebelum waktu istirahat. Sehingga setelah itu petugas bisa langsung melakukan penghitungan perolehan suara.

“Sebelum tengah malam penghitungan bisa selesai sehingga pengiriman kotak suara ke tingkat selanjutnya tidak sampai dini hari,” pungkasnya. 

Sementara, kedatangan mantan menteri sosial ini juga disambut oleh warga yang akan melakukan proses pemilihan suara. Tak ingin kehilangan momen yang jarang ada, para warga menyempatkan diri berfoto dengan Gubernur Jawa Timur ini. 

Usai memantau jalannya Pemilu di Jombang, Gubernur Jawa Timur beserta rombongannya langsung bertolak menuju ke Mojokerto dan Sidoarjo dengan agenda yang sama. 

Editor. : Rusmiyanto