Tingkatkan Perekonomian Melalui Ketrampilan Teknik Ecoprint

oleh -

BOJONEGORO – Bertempat di gedung PKK Kabupaten Bojonegoro, hari ini Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Bojonegoro memberikan edukasi dan pelatihan teknik ecoprint. Sabtu (10/08/2019).

Ecoprint adalah sebuah teknik membuat pola dan memberi warna pada sebuah kain dengan menggunakan bahan alami yang berasal dari bunga, daun, batang dan bagian tumbuhan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Leli Tinawati selaku ketua GOW mengungkapkan pentingnya perkenalan dan pelatihan ecoprint ini, terutama bagi pelaku usaha dibidang fashion.

“Pelatihan ini sangat diperlukan untuk mengasah ketrampilan dalam membuat pola dan pewarnaan pada kain, karena selain hemat dan efisien, juga sangat ramah lingkungan,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah menyampaikan bahwa pihaknya sangat mendukung kegiatan pelatihan seperti tersebut.

“Memang perlu diadakan dan harus dilakukan secara sustainable, artinya bisa diteruskan ke yang lain agar lebih terampil dan kreatif dalam mengembangkan inovasinya,” kata Bupati.

Lebih lanjut, Ia berharap kalimat Bojonegoro Produktif bukan hanya sebagai jargon, tetapi benar-benar menjadi ciri dan karakter masyarakat Bojonegoro yang terampil dan kreatif.

“Jika sudah seperti itu, secara otomatis nilai ekonomi masyarakat akan semakin meningkat,” pungkas Bupati.