Tingkatkan Ibadah Di Bulan Muharram, Dengan Menyantuni Anak Yatim.

oleh -

SAMPANG – Momentum bulan Muharram atau Bulan Suro (kalender Jawa) menjadi momentum emas bagi umat islam dalam meningkatkan ibadah kepada Allah, salah satunya menyantuni anak yatim sambil mengusap kepalanya.

Seperti yang dilakukan oleh yayasan Al- Hidayah yang berlokasi di Jl. Mangkubumi kelurahan polagan Sampang madura telah banyak menerima sumbangan dari sejumlah Donatur dari masing-masing daerah, kemudian di salurkan ke masing-masing koordinator yang tersebar di sejumlah desa maupun kecamatan.

Salah satu desa yang kebagian penyaluran santunan anak yatim yakni desa pangarengan melalui koordinatornya Fatmawati mengatakan sering menerima dana dari yayasan Al hidayah untuk di salurkan pada anak yatim yang ada di desanya, dan pada bulan suro ini ia juga menyalurkan sumbangan dari anggota DPRD kabupaten Sampang Ach. Heriyanto Shaleh dari Partai kebangkitan bangsa (PKB)

“Santunan anak yatim dilakukan secara rutin setiap bulan yang di salurkan oleh yayasan Al Hidayah dari desa madegan sampang, dan kebetulan pada bulan ini dapat tambahan dari sejumlah donatur dan juga dari Anggota DPRD Sampang” Ucapnya Jum’at (06/09/2019).

Sementara ketua Yayasan Al Hidayah Affan Affandi mengatakan dana yang di dapat dari sejumlah donatur yang tergabung melalui Group Wathsaap komunitas pecinta yatim Dhuafa’ awalnya hanya di sebar di desa madegan, kemudian di kembangkan ke desa-desa yang lain melalui orang-orang kepercayaannya dan peduli terhadap anak yatim.

“Awalnya dana yang terkumpul dari donatur saya sebar di desa saya sendiri, dan karena jumlah donatur samakin bertambah saya kembangkan untuk di salurkan ke desa yang lain” jelasnya.