Tim Futsal Wartawan Ramaikan Turnamen Futsal HUT Korpri ke-48 Sidoarjo

oleh -

Sidoarjo : Komunitas Futsal Wartawan Sidoarjo (KFWS) berhasil menekuk tim yang dikomandoi kepala BKD Sidoarjo, Ridho Prasetyo dengan skor 8-6. Pertandingan itu digelar dalam laga eksebisi turnamen futsal antar instansi dan kecamatan dalam rangka HUT Korpri ke-48.

“Tidak penting berapa skornya, yang penting guyub. Futsal for fun,” kata Kapten tim KFWS, Yudhi Ardian, Kamis, 14 November 2019.

Setelah eksebisi, langsung digelar laga final antara Kecamatan Krian vs Kecamatan Taman. Karena dalam waktu normal skor imbang 2-2, pertandingan dilanjutkan adu pinalti. Krian 3 – 1 Taman. Alhasil Kecamatan Krian menjadi juara dengan skor 5-3 dalam turnamen futsal HUT Korpri ke-48 Kabupaten Sidoarjo.

Ketua pelaksana kegiatan, Suwandi mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk silaturahmi antar pegawai pemerintah Kabupaten Sidoajro.

“sebagai organisasi yang besar harus solid. Di antaranya diperkuat melalui perlombaan-perlombaan seperti ini,” terang Suwandi.

Dikatakan, turnamen futsal peringan HUT Korpri ke-48 tahun 2019 ini diikuti oleh 24 tim. Pesertanya berasal dari beberapa instansi dan Kecamatan yang ada di Kabupaten Sidoarjo. Kegiatan yang digelar setiap tahun ini juga menjadi ajang penjaringan dan persiapan atlit berprestasi di Kabupaten Sidoarjo.

“Saat ini ada dua orang dari Sidoarjo mewakili provinsi Jatim dalam ajang Pornas Korpri di kota Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Tahun lalu, tim Futsal Korpri Sidoarjo menjadi juara 3 tingkat Provinsi dalam ajang Porseni korpri,” tambahnya.

Pihaknya berharap tahun depan even seperti ini bisa lebih baik. “Saya harap ke depan seluruh Aparatur Sipil Negara yang ada di Sidoarjo bergabung. Kita rancang kegiatannya. Kita minta pendapat mereka juga. Agar kebersamaan dalam melayani masyarakat dapat lebih terasa kembali,” pungkasnya.

Selain turnamen Futsal, ada sejumlah turnamen yang digelar sejak tanggal 11 hingg 28 November 2019 ini. Diantaranya adalah cabor Bola Voli Putra-Putri, Bulutangkis Putra-Putri, Tenis Meja, Catur dan sejumlah perlombaan ketangkasan lainnya.(Noe)