Tim Ekspedisi Pengibaran Merah Putih Diberangkatkan ke Gunung Ijen

oleh -
Pemberangkatan Tim Ekspedisi Merah Putih ke Gunung Ijen (Eko/Kabarjataim)
Pemberangkatan Tim Ekspedisi Merah Putih ke Gunung Ijen (Eko/Kabarjataim)

BONDOWOSO-Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-73,Bupati Bondowoso Amin Said Husni berangkatkan Tim Ekspedisi Pembentangan Sang Saka Merah Putih ke Gunung Ijen tepatnya di puncak Api Blue Fire,Sabtu (11/8/2018) malam.

Sekitar Pukul 22:00 Wib,Pemberangkatan Tim Ekspedisi dilaksanakan di depan Monumen Gerbong Maut Bondowoso ditandai dengan penyerahan Bendera kepada Kapolres Bondowoso AKBP Taufik Herdiansyah Zaenardi juga selaku Komandan Ekspedisi.

Adapun Tim Ekspedisi yang di berangkatkan terdiri dari puluhan anggota Polres Bondowoso,Kodim 0822,Yonif 514 Raider,Brimob,Saka Pariwisata,Satpol PP,BPBD,dan beberapa tim ekspedisi yang lain dengan total 150 Personil.

Dalam sambutannya Bupati Amin mengatakan sangat mengapresiasi dengan kegiatan tersebut,karena merupakan cara yang kreatif untuk memperkenalkan pariwisata Kawah Ijen di kancah Internasional.

“Kegiatan ini merupakan cara untuk memupuk patritisme,nasionalisme dan rasa cinta tanah air,saya harapkan tim ini harus tetap disiplin dan tetap membangun solidaritas yang tinggi,dengan adanya kegiatan ini mampu menjadikan Kawah Ijen Bondowoso semakin dikenal di dalam maupun di luar negeri” ujarnya saat memberikan arahan.

Setelah Bupati Amin memberikan arahan dan menyerahkan Bendera Ekspedisi secara simbolis,Tim Ekspedisi Pembentangan Bendera Merah Putih secara beriringan berangkat menuju Kawah Ijen yang nantinya akan dibentangkan sekitar pukul 03:00 Wib pagi dengan bersamaan munculnya Api Blue Fire. @VIN