Tim Arnero Malang Juara Kompetisi KU-12 DPD KNPI Jombang

oleh -
Exco PSSI sekaligus Ketua KNPI Farid Alfarisi bersama tim Arnero Malang juara 1 KU-12 di Stadion Merdeka, Minggu (23/12).
Exco PSSI sekaligus Ketua KNPI Farid Alfarisi bersama tim Arnero Malang juara 1 KU-12 di Stadion Merdeka, Minggu (23/12).

JOMBANG-Dari Kompetisi Kelompok Umur 12 (KU-12), Tim Arnero Malang berhasil menjadi jawara dalam kompetisi yang digelar di stadion Merdeka, Jombang. Pada final di Stadion Merdeka kemarin, tim asuhan Beny Dwi itu menundukkan AM FC Blitar. ’’Alhamdulillah kompetisi berjalan sangat fairplay dan sportif. Semua juara diraih tim luar kota. Ini menandakan panitia benar-benar obyektif,’’ kata Farid Alfarisi, exco PSSI sekaligus Ketua KNPI Jombang.

Laga final Arnero malang dengan AM FC Blitar berlangsung dramatis. Kedua tim sama-sama kuat dalam laga dua kali 10 menit. Tim Arnero malang yang memili materi pemain postur tubuh yang relatif kecil berhasil menahan imbang tim AM FC Blitar. Kedua tim bermain dengan skor 0-0.

Kemudian dilanjutkan dengan adu pinalti. Rupanya saat adu pinalti pun berakhir dengan imbang. Hingga Wasit memutuskan untuk dilanjutkan tendangan hidup mati. Dalam babak ini, Jika tendangan pemain AMFC gol, maka timnya juara. Sebaliknya, jika kiper Arnero berhasil menggagalkan, timnya yang juara. Hasilnya, kiper Arnero sukses mementahkan tendangan penalti hingga akhirnya juara.

Juara ketiga diraih Tripel S Kediri. Juara keempat Almadani dari Ponorogo. Perebutan juara tiga juga harus dilanjutkan tendangan hidup mati. Setelah adu penalti tiga penendang kedudukan tetap 2-2. Pada tendangan hidup mati, penendang Tripel S sukses menceploskan bola ke gawang yang dijaga kiper Almadani.

Sebelumnya pada babak semi final, AM FC menang adu penalti 2-1 atas Tripel S. Serta Arnero menang 1-0 atas Almadani. Juara pertama memperoleh hadiah Rp 5 juta, kedua Rp 3 juta, ketiga Rp 2 juta dan keempat Rp 1 juta.

Kompetisi KU-12 ini merupaka laga rangkaian menjelang MUsda KNPI Jombang. Musda ini sedianya akan digelar pada bulan Januari mendatang. @VIN