Tiket Moto GP 2021 Mandalika Sudah Bisa Dipesan Via Online

oleh -
Ilustrasi
Ilustrasi

LOMBOK-Pembangunan Sirkuit Madalika terus dikebut. Ditargetkan, Sirkuit yang berada di Jalan Raya Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) rampung pada tahun 2021.

“Pengerjaannya terus dikebut. Apalagi Presiden Jokowi dijadwalkan akan melaksanakan ground breaking sirkuit Moto GP ini pada akhir bulan Oktober ini,” kata Kepala Biro Humas dan Protokol Provinsi NTB, Najamuddin Amy, saat menerima kunjungan Biro Humas Pemprov Jatim.

Najamudin juga mengatakan, Meski progres pengerjaan sirkuit masih belum 50 persen, namun tiket untuk Moto GP 2021 sudah bisa dipesan secara online. “Kami sudah melakukan pre sale untuk tiketnya, tapi secara online,” katanya.

Target selesai pada tahun 2021, Sirkuit Madalika dilakukan pemerataan lahan, termasuk pembangunan infrastruktur, sarana dan prasarana pendukung Moto GP. Di antaranya persiapan lokasi rumah sakit internasional untuk back up, kemudian jalan by pass juga mulai dilakukan pembebasan lahan.

“Alhamdulillah persiapan infrastruktur sirkuit ini telah berjalan lancar. Baik pembangunan jalan, sarana kesehatan, maupun pembebasan lahan untuk mensupport MotoGP 2021 ini,” ujarnya.

Sirkuit Mandalika mulai dibangun pada Oktober 2019. Sirkuit untuk Moto GP 2021 itu memiliki panjang 4,32 kilometer, yang terdiri 18 tikungan, serta memiliki satu lintasan lurus, yang akan menjadi garis start dan finish.

Nantinya, sirkuit Mandalika akan dibangun saran penunjang area paddock, yakni 40 garasi untuk kegiatan operasional tim balap. Sedangkan kapasitas grand stand mencapai 93.200 tempat duduk. Itu belum termasuk 138.700 area tanpa tempat duduk dan hospitality suites, yang mampu menampung 7.700 penonton. VIN