Tiket Kereta Api Habis Terjual, Selama Libur Natal Dan Tahun Baru

oleh -
Kondisi Penumpang Kerata Api Di Stasiun Jombang_
Kondisi Penumpang Kerata Api Di Stasiun Jombang_

JOMBANG- Jelang Natal dan Tahun Baru, tiket kereta api habis terjual. Hal ini disebabkan karena berbarengan dengan libur panjang sekolah.

Moda transportasi ini masih banyak diminati oleh para penumpang untuk bepergian atau mudik, disebabkan karena harga yang relatif lebih murah dibanding moda transportasi lainnya.

Namun saat ini menjelang Natal dan Tahun Baru, tiket kerata api sudah habis terjual. Hal ini disampaikan oleh Ixfan, humas PT. KAI Daerah Operasi 7 (Daops 7) Madiun.

“Dari data pada tanggal (16/12) pukul 22:00 Wib kemarin, mulai tanggal 20 Desember sampai 5 Januari 2019, tiket subsidi (PSO) sudah habis” ucapnya saat ditemui awak media di Stasiun Jombang, Senin (17/12/18).

Ia menambahkan, tiket kereta api subsidi yang habis itu, seperti kereta api Brantas dan kereta api Pasundan. Selain itu, kereta api komersial seperti Brantas tambahan dan Pasundan tambahan juga terpantau habis.

“Yang habis ini relasi jarak jauh yakni tujuan Pasar Senin – Jombang, dan Bandung – Jombang. Namun masih ada tiket tersisa di tanggal – tanggal tertentu” Imbuhnya.

“Bagi penumpang yang belum bisa mendapatkan tiket bisa memanfaatkan aplikasi KAI akses, sebab dimungkinkan ada yang membatalkan perjalanan” pungkasnya.

Pihak PT KAI sendiri sudah menyiapkan 10 perjalanan tambahan pada masa angkutan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2018. Perjalanan tambahan tersebut antara lain, 2 perjalanan dari Daops 7 Madiun dan 8 perjalanan tambahan dari Daops lain. Dari Daops 8 itu ada Gajayana tambahan dan Pasundan tambahan. @VIN