Tiga Pemakai Narkoba Diamankan Petugas Sumenep

oleh -

VvSUMENEP-Kepolisian Resor (Polres) Sumenep, Jawa Timur, kembali menangkap pemakai narkoba. Dari hasil tangkapan itu, ada tiga tersangka yang berhasil diamankan.

Dari hasil penyelidikan polisi, masyarakat mulai resah dengan maraknya aksi transaksi barang haram tersebut. Sehingga sebagian dari mereka ada yang melapor ke petugas.

Kasubbag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti mengaku, penangkapan terhadap tiga tersangka itu tidak dalam satu lokasi. Yakni dua tersangka diamankan di Kecamatan Gapura dan satu orang tersangka diamankan di Kecamatan Rubaru.

“Tersangka yang kami amankan di sebuah rumah di Dusun Gunung, Desa Gapura Barat itu berinisial AFR, dan SY. Dua tersangka ini diamankan pada saat sedang mengkonsumsi narkoba,” katanya.

Menurutnya, kepolisian berhasil mengamankan barang bukti dari AFR sebanyak lima poket kantong plastik dengan berat total 1,23 gram. Sedangkan dari tangan SY polisi mengamankan enam poket kantong plastik dengan berat total 1,92 gram.

Selain dua tersangka tersebut, polisi juga menangkap pria berinisial AS, warga Dusun Karongkong, Desa Matanair, Kecamatan Rubaru. Dia diamankan dirumah warga yang masih satu desa.

“Dari tangan AS ini kami mengamankan satu poket kantong plastik berisi narkoba dengan berat kurang lebih 0,34 gram,” jelasnya.

Menurut Widi, ketiga tersangka saat ini tengah menjalani pemeriksaan intensif di Mapolres Sumenep. Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya itu, polisi akan melakukan penyidikan lebih lanjut.

“Untuk pasal yang akan kami sangkakan yakni Pasal 114 ayat (1) Subs. Pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika,” tandasnya. VIN