Tiga Pecandu Narkoba Dibekuk Polisi di TKP Berbeda

oleh -

SUMENEP – Tiga warga Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, dibekuk Satreskoba Polres Sumenep. Ketiga warga tersebut berjenis kelamin laki-laki, yakni berinisial IW (27), ME (53), keduanya merupakan warga Desa Saroka, dan EJ (44) warga Desa Tanah Merah, Kecamatan Saronggi.

Tiga tersangka itu ditangkap dilokasi berbeda. IW dan EJ ditangkap pada saat melakukan transaksi di Jalan Raya Sumenep – Pamekasan, sedangkan ME ditangkap di Desa Nambakor, Kecamatan Batuan.

Modus tiga tersangka itu nyaris sama, yakni dengan mengelabuhi para petugas saat digrebek di tempat kejadian perkara, kemudian mencoba menyembunyikan barang bukti narkotika jenis sabu-sabu itu.

Sementara penangkapan tersebut dilakukan berdasarkan informasi masyarakat bahwa tiga tersangka ini sering melakukan transaksi barang haram tersebut.

“Tersangka IW kami tangkap saat duduk di atas sepedanya. Tepatnya di Pinggir jalan raya Sumenep-Pamekasan Dusun Nang-Nangan Desa Saronggi. Dari tersangka kita temukan barang bukti sabu seberat kotor ± 0,50 gram,” terang Kasubbag Humas Polres Sumenep, Agus Suparno.

Dari penangkapan IW itu, polisi kemudian melakukan pengembangan. Alhasil, EJ dan ME dilakukan penangkapan juga yang tak jauh dari lokasi IW ditangkap.

“Hasil interogasi kami, EJ ini ternyata yang menjual sabu. Tiga orang tersangka berikut barang buktinya kami amankan guna penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut, terangnya.

Selain barang haram itu, polisi juga mengamankan barang bukti lain berupa dua buah HP, dua bungkus rokok sebagai tempat menyimpan sabu, dan unit sepeda motor.

“Ketiga tersangka dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) subsidair Pasal 112 ayat (1) Subsidair Pasal 132 ayat (1) UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,” tandasnya.

Editor.  :  Rusmiyanto