Tiga Bulan, Polda Jatim Ungkap 5.702 Kasus

oleh -
Tiga Bulan, Polda Jatim Ungkap 5.702 Kasus
Tiga Bulan, Polda Jatim Ungkap 5.702 Kasus

SURABAYA-Dari periode Mei hingga Juli 2018, Polda Jatim mengungkap sebanyak 5.702 kasus. Kasus premanisme, sebanyak 5.086 kasus dalam proses pembinaan dan 637 kasus dalam proses penanganan.

Sedangkan untuk kasus 3C, termasuk modus hipnotis, petugas menangani sebanyak 1.338 kasus dan mengamankan sebanyak 3.541 tersangka. “Peristiwa di Malang, misalnya, ibu ibu diseret seret didepan Tugu, pelakunya sudah ditangkap, dan dilakukan penyidikan,” kata Kapolda Jatim, Irjen Machfud Arifin, Selasa (31/7/2018) seperti dikutip dari tribratanewspoldajatim

Para pelaku yang diamankan ini merupakan tersangka tersangka yang tidak segan melukai korbannya jika beraksi. Yang bersangkutan, bukan hanya ditangkap di wilayah Surabaya, tetapi juga beberapa wilayah rawan lainnya. “Ada yang sangat meresahkan di kawasan Tuban Bojonegoro,” lanjut Jenderal Polisi bintang dua kepada wartawan.

Operasi kejahatan jalanan ini merupakan atensi dari pimpinan tertinggi Polri, Jenderal Tito Karnavian, dalam rangka pengamanan jelang even olah raga internasional Asian Games 2018.

“Ini adalah upaya untuk mendukung gelaran Asian Games 2018,” pungkas Kapolda didampingi Waka Polda Brigjen Widodo Eko P dan Pejabt Utama diantaranya Dirreskrimum Kombes Agung Yudha Wibowo dan Kabid Humas Kombes Frans Barung Mangera. @VIN