Tertangkap Lagi, Mucikari Keyko Kirim Surat Curhat Dari Penjara

oleh -
Keyko Saat Persidangan (Ist)
Keyko Saat Persidangan (Ist)

SURABAYA-Begitu mendengar nama Keyko, langsung teringat dengan mucikari yang memiliki anak buah berjumlah ribuan. Keyko sempat heboh karena tertangkap oleh pihak kepolisian. Tahun 2013 lalu, Keyko telah keluar dari penjara. Namun, pada bulan Mei 2018 lalu, Keyko kembali tertangkap dalam kasus yang sama. Keyko ditangkap Subdit V/Siber Ditreskrimsus Polda Jatim.

Pemilik nama asli Yunita menulis surat curahan hati (Curhat) yang tersebar di sejumlah jejaring Whatsapp. Dalam Suratnya itu, Keyko menyatakan bahwa kasusnya adalah kasus mucikari biasa. “Saya hanya mucikari kecil yang biasa ambil foto anak-anak dari mucikari lain. Istilahnya dishare-share mami lain. Namun karena banyaknya foto yang tersimpan, lalu saya dikira ratu prostitusi dengan jumlah terbanyak. Padahal, saya hanya saling menjual satu sama lain,” tulis Keyko dalam surat yang dibubuhi dengan materai itu.

Dalam Surat tersebut, Perempuan asal Jayagiri IX, Denpasar, Bali ini juga mengaku shock dengan sejumlah pemeberitaan tentang kasusnya itu. Akibatnya, dua anaknya yang saat ini berada di Bali menjadi korban Bullying dari teman-teman seusianya. Menurutnya, pemberitaan di sejumlah media tidak masuk akal hingga merusak kehidupan putra dan putri tersebut.

Surat Tulisan Tangan Keyko

Alasanya, Keyko kembali ke dunia mucikari ini, karena telah bercerai dengan suaminya sejak tahun 2009. Keyko telah berjuang untuk mendapatkan hak serta biaya penghidupan dari mantan suaminya. Rupanya, suami Keyko yang merupakan pengusaha kaya di Surabaya tidak memberikan hak-hak anak tersebut.

Bahkan, ketika berjuang di tingkat pengadilan, juga tak kunjung mendapatkan hasil. “Saya bekerja begini karena setelah dicerai saya berjuang tiga tahun dari 2009 untuk mendapatkan hak biaya anak dari suami terdahulu. Namun tidak sepeserpun termasuk keadilan di hukum juga tidak berpihak kepada anak-anak. Walaupun saya berjuang di PN dan PT Surabaya,” tulisnya.

Surat Curhatan Keyko ini beredar di sejumlah grup WA Wartawan Surabaya. Dalam Surat ini juga ditandatangani oleh Keyko alias Yunita diatas materai.Sementara itu, M Ali, salah satu kerabat dekat Keyko membenarkan, bahwa surat tersebut ditulis langsung oleh Keyko di dalam tahanan. “Iya benar, itu (surat) yang menulis Yunita (keyko) langsung,” singkat Ali saat dikonfirmasi, Jumat (21/9/2018). @VIN