Tersangka LC Masuk Dalam Jaringan Sabu Antar Pulau

oleh -

JOMBANG – Kepala satuan reserse narkoba Polres Jombang AKP Muhammad Mufid mengatakan Enis Priliya Nungrahwati (30) yang berprofesi sebagai pemandu lagu tersebut termasuk dalam jaringan peredaran narkoba antar pulau. Keterangan tersebut diperkuat dengan hasil penyidikan percakapan yang ada di handphone pelaku.

“Berdasarkan pemeriksaan nomor telepon yang di gunakan untuk bertransaksi antara tersangka dan bandar, posisi bandar berada di luar pulau jawa, untuk itu kita akan berkoordinasi dengan Polda Jatim dan mabes Polri untuk mengungkap peredaran narkoba ini,”Ungkapnya. 

Berdasarkan pengakuan tersangka saat penyidikan, Metode pemgiriman barang haram tersebut yakni dengan Sistem ranjau. Dan tersangka dan Bandar tidak pernah bertatap muka secara langsung.

“Narkoba yang dipesan oleh pelaku, akan diletakan disuatu tempat yang disepakati dengan kode tertentu. Dalam kasus ini barang dikemas di kotak tisu dan ditaruh di dalam pot bunga yang berada di alun-alun Kabupaten Jombang sisi selatan,”Jelasnya.

Masih menurut Mukid, Tersangka mulai menjalankan perannya sebagai pengedar sabu selama satu bulan terakir, sejak pacarnya ditangkap oleh pihak kepolisian.

“Tersangka mengedarkan sabu-sabu nya hanya di wilayah kecamatan Jombang serta Kecamatan Peterongan,”Pungkasnya.

Editor.  :  Rusmiyanto