Terpilih Jadi Ketua IPHI, Rakhmat Santoso Usung Misi Persatukan Advokat

oleh -
Rakhmat Santoso Terpilih Jadi Ketua DPP IPHI
Rakhmat Santoso Terpilih Jadi Ketua DPP IPHI

SURABAYA-Usai terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Dewan Pimpinan (DPP) Ikatan Penasihat Hukum Indonesia (IPHI), Rakhmat Santoso mengusuung misi untuk mempersatukan advokat.

“Kedepannya ya kita akan menyatukan lagi advokat yang sudah terpecah pecah, dan program program kita yang sempat terhenti. Kalau kemarin kan saya hanya ketua IPHI DPD Jawa Timur,” jelasnya seusai penutupan Munas IPHI di Surabaya, Rabu (15/8/2018).

Rakhmat menjelaskan, upaya untuk mempersatukan para advokat yang ada di Indonesia, adalah salah satunya dengan silaturahmi. Selain itu, juga akan melakukan berbagai kegiatan dengan tujuan meningkatkan kompetensi profesi advokat.

“Kita akan buat acara silaturahmi, atau kita juga akan mempersatukan advokat artinya kualitas advokat itu juga harus kita tingkatkan,” tegasnya.

Namun, lanjut Rakhmat, bukan berarti IPHI akan membuat program sertifikasi bagi setiap advokat untuk menunjukkan tingkat kompetensi mereka. Tetapi melakukan berbagai kegiatan internal serta melakukan sosialisasi program pengadilan.

“Kalau sertifikasi enggak, cuman kita terus sering mengadakan acara, termasuk ada program yang baru e court yang ada di pengadilan,” tambahnya.

Tetapi diakuinya, sosialisasi tersebut belum dilakukannya, karena baru terpilih secara aklamasi pada sidang Munas. @VIN