Terlilit Hutang, di Sidoarjo Suami Tega Jual Istri

oleh -

SIDOARJO– Seorang suami harusnya menjadi imam di keluarganya, melindungi anak dan istrinya. Tapi ini tidak berlaku bagi SY (45) warga Tambak kemerakan, Kecamatan Krian yang tega menjual istrinya sendiri. Hal ini Ia lakukan demi membayar hutang. Perbuatan tersangka itu terungkap oleh Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polresta Sidoarjo.

“Unit PPA Satreskrim menggerebek yang menjurus pada hal hal persetubuhan badan yang melibatkan tiga orang dalam satu ruangan,” kata Kompol Muhammad Harris Kasatreskrim Polresta Sidoarjo, Selasa (10/7/2018).

Harris mengatakan, tersangka melakukan dengan cara menawarkan istrinya melalui media sosial Facebook untuk melayani laki laki lain. Dengan cara berhubungan dua laki laki satu perempuan (threesome) dengan dibantu suami. “Dengan dibantu berhubungan bersama sama dengan suami melakukan hubungan intim,” paparnya.

Masih menurut Harris, perbuatan itu dilakukan oleh tersangka dikarenakan terjerat hutang. Lalu sang istri dijual pada laki laki hidung belang dengan tarif sebesar Rp 500 ribu dengan kesepakatan bayar di muka Rp 300 ribu.

“Dan sisanya dibayarkan setelah selesai melakukan hubungan intim, dan perbuatan ini sudah berjalan hampir setahun lamanya,” ungkapnya. Atas perbuatannya tersangka, akan dijerat dengan pasal 2 UURI No. 21 Tahun 2017 tentang TTPO dan atau pasal 296 KUHP dan atau pasal 506 KUHP.

Sementara itu Tersangka SY mengakui melakukan perbuatan itu sebagai mata pencaharian, sudah ada kesepakatan dengan istrinya untuk dijual pada orang lain. Ia terpaksa melakukan karena terlilit hutang. “Sudah enam kali saya lakukan, uangnya untuk bayar hutang pada orang,” singkatnya. @VIN