Terima Dua Penghargaan, Kadis KPP Sumenep: Terus Tingkatkan Kinerja di Tahun 2023

SUMENEP: Prestasi mengagumkan ditorehkan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Sumenep, Madura, Jawa Timur. Pasalnya, di akhir tahun 2022, dua penghargaan dari bupati Achmad Fauzi diterima instansi pimpinan Arif Firmato itu.

Prestasi yang diraih itu adalah Akuntabiltas kinerja tahun 2022 dengan predikat A dan penghargaan sebagai OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Dengan Penyelesaian Dokumen Menajemen Risiko Tahun 2022 secara tepat waktu dan lengkap. Semua prestasi itu ditandai dengan piagam penghargaan yang ditandatangi Bupati.

Penghargaan pertama diberikan dalam rangka Hakordia di Gedung Graha Wicaksana Abdi Negara, Kamis (15/12/2022). Sementara yang kedua diserahkan bersamaan dengan pelaksanaan upacara memperingati Hari Ibu Ke – 95, Hari Bela Negara Ke – 74 dan Hari Ulang Tahun Korpri Ke – 51 Tahun 2022 di halaman kantor bupati Sumenep, Kamis (22/12/2022). Semua prestasi diberikan jelang tutup masa anggaran tahun 2022.

Kepala DKPP Sumenep Arif Firmanto mengaku sangat bersyukur dan bangga dengan prestasi yang diraihnya di akhir tahun. Sebab, kerja keras dan kerjasama yang dilakukan sejak awal tahun membuahkan torehan penghargaan dari bupati Sumenep. Yang jelas, ini menjadi kado akhir tahun,” katanya kepada media ini.

Pria dengan penampilan low profile ini mengungkapkan, prestasi itu menjadi tanda jika kerja pihaknya sangat terukur untuk mencapai sasaran target kinerja yang ditetapkan. Termasuk, melaksanakan apa yang sudah direncanakan dengan baik.

Baca Juga  Mobil Oknum Hakim Tabrak Motor Bidan di Depan Rumdis Bupati

“Otomatis, kerja yang sistematis membawa kepada prestasi ini. Dengan menjalankan kegiatan sesuai dengan kapasitas dan kewenangannya dengan benar, sabar dan maksimal,” tuturnya.

Selain itu, sambung dia, dengan pretasi yang diraih akan melahirkan tanggungjawab kepada semua elemen di DKPP untuk menjalankan program atau kegiatan mulai dari awal perencanaan, pelaksanaan, laporan berkala, hingga di akhir tahun.

“Penghargaan itu sebagai spirit untuk menumbuhkan dan mengembangkan semangat kerja dan kinerja di lingkungan dinas itu. Sebab, di 2023 masih menunggu pekerjaan yang harus diselesaikan,” ungkapnya.

Intinya, prestasi yang diraih ini adalah salah satu cambuk bagi para ASN di lingkungan DKPP untuk lebih baik dan terus menunjukkan kerja yang lebih baik. “Bukan untuk ueforia atau pamer tapi ini juga bagian dari evaluasi diri untuk lebih baik, kreatif dan inovatif, ” tukasnya.