Tarian khas Bondowoso Siap Sambut Obor Asian Games

oleh -
Hari Patriantono Kepala Disparpora Bondowoso (Eko/Kabarjatim)
Hari Patriantono Kepala Disparpora Bondowoso (Eko/Kabarjatim)

BONDOWOSO-Api Obor Asian Games 2018 yang rencananya dikirab pagi ini nantinya akan melalui beberapa kota di Indobesia, direncanakan Obor ini sampai dan mampir di Kabupaten Bondowoso pada Sabtu (21/7/2018) lusa. Pemkab Bondowoso akan menyambut kehadiran Obor ini dengan beberapa persiapan menjelang pelaksanaan Asian Games.

Hari Patriantono Kepala Disparpora Bondowoso mengatakan, obor Asian Games ini akan disambut dengan tari-tarian setiba di Bondowoso. “Kita akan menerima api obor ini dari Kabupaten Situbondo dan kita sambut dengan beberapa Tarian Tradisional Khas Bondowoso seperti Tari Ojung dan Singo Ulung yang digelar di seputaran Alun-alun Raden Bagus Astra Ki Ronggo Bondowoso, lalu kita akan arahkan api obor ke Kecamatan Wonosari dan selanjutnya akan kita serahkan api obor ke Kabupaten Banyuwangi ” ujar Hary dihadapan awak media usai acara rapat Kamis (19/7/2018).

Untuk lebih memeriahkan penyambutan Api Obor Asian Games 2018 ini,Pemerintah Kabupaten Bondowoso memerintahkan bagi Aperatur Sipil Negara (ASN) yang libur untuk ikut pro aktif memyambut hadirnya api obor di Bondowoso ini melalui rute yang telah ditentukan.

Dalam perjalanan api obor yang diambil dari India dan Mrapen ini juga diiringi dengan beberapa komunitas sepeda motor, dan rute yang dilalui diharapkan peran serta masyarakat untuk juga meramaikan, tentunya dengan mempersembahkan sesuatu yang menarik disepanjang jalan. @VIN