Tangis Haru Warnai Kedatangan Jamaah Haji di Jombang

oleh -
Menangis Saat Jamaah Haji Kloter 80 Asal Jombang Bertemu Keluarga (Aan Amrulloh/Kabarjatim.com)
Menangis Saat Jamaah Haji Kloter 80 Asal Jombang Bertemu Keluarga (Aan Amrulloh/Kabarjatim.com)

JOMBANG-Ratusan orang memadati pintu masuk Pendopo Kabupaten Jombang. Mereka adalah keluarga yang akan menjemput jamaah haji kloter 80 yang tiba pada senin malam (24/09/2018). Pantauan Kabarjatim,

Terlihat di luar pendopo para keluarga pada berdiri menunggu kedatangan anggota keluarganya yang akan segera datang usai menjalankan rukun islam yang ke lima dari tanah suci.

Dengan penjagaan ketat dari petugas keamanan dan satpol pp, para keluarga tidak diperbolehkan memasuki halaman pendopo sebelum jamaah haji tiba.

Setelah menunggu lama akhirnya pada pukul 19:00 Wib, rombongan jamaah haji kloter 80 pun tiba dengan menggunakan iring – iringan kendaraan bus.

Sempat terjadi aksi dorong mendorong ketika keluarga penjemput ingin memasuki pintu gerbang pendopo, namun banyaknya petugas membuat aksi tersebut bisa dikendalikan.

Setelah pintu gerbang dibuka ratusan penjemput akhirnya diperbolehkan masuk.Tangis haru pun pecah saat jamaah haji bertemu keluarga.

Sebelumnya, jamaah haji asal Jombang, dibagi menjadi tiga kloter. Yakni, kloter 78, 79 dan 80. Dengan kedatangan jamaah haji kloter 80, ini merupakan kloter terakhir asal Jombang yang datang.

Kabag Kesra Pemkab Jombang, Muhammad Bisri mengatakan, jumlah jamaah haji asal Jombang yang berangkat ke tanah suci, berjumlah 1.113 jamaah. Dikabarkan 4 orang meninggal dunia dan 2 orang jamaah pulang lebih awal karena sakit.

“Jumlah keseluruhan jamaah haji 1.113, namun 4 orang meninggal dunia dan 2 dipulangkan lebih awal karena sakit” tutur Bisri. “Saat ini total keseluruhan jamaah haji asal Jombang dari 3 kloter tersebut yang pulang dengan selamat berjumlah 1.107” imbuhnya. @VIN