Takjub dengan Kreatifitas Warga Binaan Sumenep

SUMENEP: Kapolres Sumenep, Ajun Komisaris Besar Polisi Edo Satya Kentriko melakukan kunjungan ke Rutan Klas IIB Sumenep. Kedatangannya dalam rangka mempererat sinergitas.

Dalam kunjungan tersebut Kapolres Sumenep diterima langsung oleh Karutan Sumenep Ridwan Susilo dan Kapolres Sumenep diajak berkeliling blok hunian warga binaan di Rutan Kelas II B Sumenep dan pada pada kesempatan tersebut Kapolres Sumenep bertegur sapa dengan warga binaan rutan

Dikesempatan tersebut Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya Kentriko juga melihat produk unggulan hasil karya dari warga binaan Rutan Sumenep yaitu Batik Catra sekaligus melihat langsung proses pembuatan batik yang dimulai desain, gambar, membatik dan sepotong kain siap jahit.

Kapolres Sumenep menyampaikan apresiasi untuk Rutan Sumenep yang telah membina warga binaan dengan baik.

“Saya mengapresiasi pembinaan di Rutan Sumenep, ini menjadi suatu jalan terang bagi mereka semua warga binaan, sehingga setelah keluar nanti mereka telah mengantongi skil yang cukup untuk membuka usaha atau bekerja,” Ucapnya.

Baca Juga  DPRD Sumenep: TPS3R Harus Tepat Sasaran

Tak sampai disitu saja, dirinya juga kagum dengan pembinaan membatik, melihat warga binaan bisa mengirimkan uang hasil kerjanya untuk keluarga di rumah.

“Saya sangat kagum saat tau hasil dari penjualan batik juga bisa dinikmati warga binaan dan keluarganya, jadi mereka juga bisa mengirim uang untuk keluarga di rumah walau ada di dalam Rutan,” pungkasnya.