Tak Terawat, Pos Polisi di Sumenep Nyaris Sama dengan Dapur

oleh -

SUMENEP – Miris, sebuah pos polisi yang ada di Jalan Raya Batuan Lenteng, Kecamatan Batuan, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, kumuh dan tidak terawat.

Pantauan di lapangan, Jumat (18/1/2019), pos tersebut terlihat kumuh dan berantakan, ada tungku buatan dari batu dan sejumlah kayu bakar. Selain itu juga ada bekas kayu bakar yang tidak elok disebut sebagai pos polisi.
Dari depan, pos tersebut tertulis bernama Blackspot Therapy Satuan Lalu Lintas Polres Sumenep, dengan kombinasi warna antara warna biru dan putih.

Selain itu, pos tersebut juga terlihat seperti dapur. Konon, pada saat dibangun, pos tersebut tidak memakai bahan gedeg atau bahan pembatas yang terbuat dari bambu. Namun belakangan bahan-bahan tersebut menempel, seperti dapur.

Saat dikonfirmasi, Kasat Lantas Polres Sumenep, Ajun Komisaris Polisi Deddy Eka Aprianto, mengatakan pos tersebut bukan milik Satlantas, namun milik pospol yang dinaungi oleh Polsek Kota Sumenep. “Bukan milik Satlantas itu mas, itu milik pospol. Coba ke Kapolsek Kota atau ke Kasubbag Humas,” terang Deddy.

Media ini lalu mengkonfirmasi ke Kapolsek Kota, AKP Widiarti. Menurutnya, pos tersebut merupakan Pospol yang dibangun karena Kantor Polsek Batuan masih belum ada. “Iya, itu memang dibawah Polsek Kota. Itu pospol,” terangnya.

Namun, disinggung soal peruntukan bangunan tersebut, Widiarti mengaku masih ada tamu. “Ada tamu mas, maaf ya,” ujarnya saat dihubungi via telepon.

Editor: Ahmad Saefullah