Tak Mau Kalah, Korpri Luncurkan Aplikasi Digital AKUI

oleh -

Dewan Pengurus KORPRI Nasional (DPKN) terus berinovasi dengan meluncurkan aplikasi digital bernama AKUI (Aplikasi Korpri untuk Indonesia).

Peluncuran aplikasi AKUI didasari komitmen dan upaya Korpri untuk mewujudkan kesejahteraan di era kekinian: mulai dari informasi yang akurat, konten edukasi, keuntungan berbelanja dan berusaha, sampai dengan hiburan. Dari segi religi, Program Gampang Umroh Bareng Korpri juga hadir pada aplikasi ini.

“Masyarakat di segala lapisan, termasuk anggota Korpri sudah sangat mengenal penggunaan perangkat mobile, seperti smart phone dan tablet. Kondisi inilah yang dimanfaatkan oleh Korpri untuk melakukan inovasi melalui aplikasi yang menawarkan manfaat bagi seluruh ASN dan juga bagi masyarakat luas,” ujar Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Nasional Prof. Dr. Zudan Arif Fakrulloh SH. MH

Selain anggota Korpri, aplikasi AKUI juga akan memberikan manfaat bagi anggota keluarga Korpri dan masyarakat umum. Berbagai peluang usaha, terutama UMKM akan tersedia pada AKUI. Untuk akses ke pasar-nya (market access), Korpri juga hadir melalui TokTok.id atau Toko Online KORPRI.

Pada fitur Edukasi, setiap ASN dan keluarganya, serta sanak-saudaranya dapat belajar ragam bahasa, pelajaran sekolah, berbagai pelatihan vokasi online bahkan belajar tentang literasi keuangan.

Saat ini AKUI telah diluncurkan untuk smartphone berbasis Android. Launching Aplikasi AKUI dilaksanakan pada 29 November 2019 bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Ke-48 KORPRI.