Tak Kunjung Beres, Korban Lumpur Berharap Jokowi Turun Tangan

oleh -
Aksi Warga Korban Lumpur Lapindo (Muhaimin/Kabarjatim)
Aksi Warga Korban Lumpur Lapindo (Muhaimin/Kabarjatim)

SIDOARJO – Puluhan warga yang tergabung dalam Forum Komunikasi Korban lumpur Lapindo menggelar aksi. Mereka menangih janji ganti rugi yang belum ada penyelesaian higgah 12 tahun lamanya.

Dari pantauan, para massa aksi dengan melumuri lumpur diseluruh badannya. Mereka menuju lokasi tanggul titik 21 Desa Siring, Kecamatan Porong. Setiba dilokasi mereka menggelar doa bersama.

“Kami menagih janji Bapak Jokowi, untuk membantu proses ganti rugi warga korban lumpur di Sidoarjo yang belum terselesaikan,” ujar Patah, kepada wartawan dilokasi, Senin (17/12/2018).

Sementara itu, Ritongga (51), warga korban lumpur wakil dari pengusaha mengaku, ini adalah moment yang tepat yang mana pemerintah harus memperhatikan para korban lumpur yang belum terbayar. Dari pengusaha meminta pemerintah menentukan sikapnya untuk memperhatikan para korban lumpur.

“Paling tidak harus ada penentuan waktu, kami dari pengusaha tidak memaksa harus bulan ini. Yang penting ada ketentuan yang jelas, terserah itu mau diambil dari RAPBN yang akan datang, yang penting jelas,” tukasnya. @VIN