Tak Hanya Dunia Politik, Sofi Indriasari Juga Sukses di Peternakan

oleh -
Tak Hanya Dunia Politik, Sofi Indriasari Juga Sukses di Peternakan
Tak Hanya Dunia Politik, Sofi Indriasari Juga Sukses di Peternakan

Bondowoso-Wanita bernama lengkap Sofi Indriasari bukan hanya menggeluti dunia politik, namun anggota DPRD Kabupaten Bondowoso dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tersebut juga mulai merintis usaha membangun peternakan sapi.

Di usianya yang masih terbilang muda, wanita kelahiran 1977 ini sudah mulai merintis usaha peternakan selama 6 bulan terakhir dengan mengikuti Asosiasi Peternak Dan Penggemuk Sapi Indonesia (APPSI) untuk mendapatkan arahan dan pengalaman dalam dunia peternakan, bahkan istri dari Hasan Ali yang merupakn seorang pelayaran ini nekat membuka usaha yang sama sekali belum ditekuninya.

Menurut Sofi dirinya baru 6 bulan menekuni peternakan sapi, namun dirinya sudah mampu menjual sapi tersebut ke luar Jawa Timur.

” Sebetulnya sudah dari dulu saya mempunyai keinginan memelihara sapi, Ini saja baru saya tekuni selama 6 bulan, dan alhamdulillah kemaren sudah ada pesanan dari daerah Jawa Tengah” katanya saat ditemui awak media di kediamannya, Kamis (9/7/2020).

Dirinya menambahkna bahwa dirinya hanya memelihara jenis sapi untuk kontes, Seperti Semental dan limusin, Alhamdulillah sudah bisa pelihara 8 ekor.

” Saya memang tidak memelihara sapi untuk dipotong, karena saya lebih kepada penggemukan sapi, dan sapinya hanya untuk sapi kontes saja, seperti sapi semental dan sapi limosin” ujarnya.

Lebih lanjut Sofi, selama ini dirinya memberikan formula tambahan untuk meningkatkan nafsu makan sehingga pertumbuhannya akan cepat.

” Untuk formula tambahannya, saya memakai rempah-rempah alami, agar menambah nafsu makan, dengan formula tambahan maka pencernaannya juga bagus sehingga kotorannya pun tidak bau” pungkasnya.

Pantauan dilokasi, Selain memberikan makan sendiri, Sofi juga membersihkan kotoran sapi, agar sapi tersebut selalu bersih dan sehat. Bahkan setiap sapi, sofi memberikan nama sapi tersebut untuk menambah keakraban bersama sapi.