Tak Berhati – Hati, Pemancing Tewas Terjatuh di Laut Pulau Sempu

oleh -

MALANG: Akibat tak berhati-hati, seorang pemancing asal Donomulyo, Malang ditemukan tewas di Tanjung Celeng, Pulau Sempu pada Minggu pagi (19/1/2020).

Kasatpolair Polres Malang AKP Dwiko Gunawan menjelaskan awalnya korban bernama Adi Cahyono (33) warga Tulungrejo, Donomulyo, Malang hendak memancing di Pulau Sempu. Ia berangkat menuju Pulau Sempu untuk memancing dengan keenam rekannya.

“Korban dan enam rekannya berangkat naik sepeda motor pada Sabtu siang kemarin. Sorenya dengan naik perahu, rombingan menuju ke Pulau Sempu,” ujar Dwiko Gunawan, saat dikonfirmasi kabarjatim. 

Sesampainya di Pulau Sempu, rombongan berjalan ke selatan dan membagi dua kelompok, dilanjutkan memancing pada petang harinya. Menjelang pukul 22.00 WIB, seorang rekan korban mendengar seperti benda jatuh ke air.Ketika ditelusuri sumber suara itu ternyata berasal dari sekitar Edi Cahyono berdiri. Di saat itulah rekannya Edi Cahyono diketahui tidak berada di lokasi bibir tebing.

“Sama temannya di panggil – panggil tidak ada respon. Pada Minggu dini hari rekannya melihat korban terapung. Namun saat mau dievakuasi terbawa derasnya arus ke barat laut. Pagi harinya dilaporkan ke kita dan dilakukan pencarian,” terangnya.

Korban akhirnya ditemukan sekitar pukul 07.45 WIB di sebelah barat Teluk Semut Pulau Sempu, atau berjarak satu kilometer dari tempatnya memancing.

“Korban ditemukan di atas karang dalam posisi meninggal dunia. Dugaannya korban terpeleset kurang berhati – hati saat memancing sehingga terjatuh ke air,” tuturnya.

Guna proses penyelidikan lebih lanjut, korban dibawa ke ruang forensik RSUD Saiful Anwar untuk dilakukan proses visum penyebab kematian korban.(Noe)