Tahun 2019, Sandiaga Uno Awali Kampanye di Sidoarjo

oleh -

SIDOARJO – Calon wakil presiden Sandiaga Salahuddin Uno, nomor urut 02 blusukan ke pasar tradisional Larangan Sidoarjo. Di pasar, ia membuka secara simbolis perdagangan perdana pasar tradisional.

“Hari ini kita mulai secara simbolis perdagangan perdana pasar tradisional,” kata Sandiaga Uno kepada wartawan, Selasa (1/1/2019)

Dijelaskan Sandiaga, pasalnya pasar tradisional adalah penumpang ekonomi rakyat. Sebab pasar tradisional tidak pernah tutup dan buka 24 jam meski usaha besar tutup libur.

“Disaat usaha besar tutup libur, pasar tradisional tetap buka. 70 persen dari ekonomi rakyat didukung oleh pasar tradisional,” katanya.

Disamping itu kata Sandiaga, dari pantauannya di pasar tradisional Larangan Sidoarjo ditemukan harga kebutuhan pokok relatif kurang stabil. Hal demikian yang sering dikeluhkan oleh para pedagang tradisional.

“Seperti harga bawang merah naik, harga telur naik, harga daging juga meningkat,” terangnya.

Oleh karena itu, menurut Sandi, dalam kepemimpinan Prabowo-Sandi kedepan ingin menstabilkan harga dan bisa terjangkau oleh masyarakat. Sebab, fokus kedepan bukan hanya infrastruktur, tapi lebih memastikan kesejahtraan warganya.

“Yaitu dengan melalui menciptakan lapangan pekerjaan dan bagaimana harga pokok bisa terjangkau,” janjinya.

Lanjut Sandi, biasanya pemimpin hanya datang ke bursa effek atau pasar besar. Ia berjanji kedepan ingin memulai dengan hal yang baru dengan mendatangi para pedang pasar tradisional untuk mengetahui denyut nasi para pedagang.

“Saya ini untuk mengapresiasi para pedagang tradisional. Karena mereka pahlawan ekonomi rakyat,” pungkasnya. @VIN