Tahanan Kabur Dari Rutan Sumenep Karena Takut Istrinya Selingkuh

oleh -
Penangkapan Tahanan di Rutan Sumenep
Penangkapan Tahanan di Rutan Sumenep

SUMENEP – Dua tahanan yang kabur dari Rumah Tahanan (Rutan) Klas IIB Sumenep, Jawa Timur, sudah diamankan pihak aparat. Namun, masih ada satu tahanan lagi yang masih berkeliaran di luar Rutan.

Dua tahanan yang diamankan itu yakni Riyanto (16), warga Kecamatan Batuputih dan Hasan Basri (28), warga Kecamatan Batang-batang.

Dari dua orang yang kabur ini, alasannya berbeda-beda. Riyanto mengaku kabur karena merasa rindu istri yang telah hamil sembilan bulan, dan Hasan Basri mengaku karena khawatir istrinya selingkuh dengan pria lain.

Kepala Rutan Sumenep, Beni Hidayat mengatakan, Hasan Basri diringkus saat berada di rumah salah satu rekannya di Kecamatan Batang-batang. Saat dilakukan penangkapan, pelaku tidak berkutik.

“Pada saat dilakukan penangkapan yang bersangkutan memang tidak melakukan perlawanan. Awalnya Hasan Basri ini mau menyerahkan diri (kembali ke Rutan), cuma tidak ada solusi bagaimana caranya untuk menyerahkan diri,” terangnya, Rabu (6/2/2019).

Saat ini, dari tiga orang yang kabur dari Rutan Sumenep, sudah dua orang diamankan kembali. Sementara yang masih berada diluar Rutan yakni Matrawi (37), warga Kecamatan Batuputih.

Untuk diketahui, mulanya tiga orang tahanan di Rutan Klas IIB Sumenep kabur pada Senin lalu. Kemudian di hari yang sama, Riyanto menyerahkan diri dengan difasilitasi oleh Polsek Ambunten.

Lalu pada Rabu 6 Februari 2019 siang, Hasan Basri ditangkap dirumah rekannya di Kecamatan Batang-batang. Dengan begitu maka tinggal satu orang tahanan yang belum kembali ke Rutan Sumenep.

Editor : Nurul Arifin