Pemilu  

Taat Lapor DPB, KPU Sumenep Terima Penghargaan Terbaik II

SUMENEP: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, menerima penghargaan dari KPU Provinsi Jawa Timur, atas Ketaatan Pelaporan Daftar Pemilih Berkelanjutan (DPB).

Tak tanggung-tanggung, KPU Sumenep menerima penghargaan taat lapor DPB itu sebagai terbaik ke II atas KPU Kabupaten/Kota se Jawa Timur.

Ketua Divisi Perencanaan, Data dan Informasi KPU Sumenep, Syaifurrahman mengatakan bahwa penghargaan yang dia terima itu merupakan hasil kerja keras seluruh pegawai KPU Sumenep.

“Piagam penghargaan ini saya persembahkan untuk seluruh keluarga besar KPU Sumenep, karena keberhasilan dalam melaksanakan tahapan penyelenggaraan Pemilu 2024 merupakan keberhasilan bersama yang dihasilkan atas kesolidan dan kekompakan di internal KPU Sumenep yang selalu kami jaga,” katanya.

“Kami akan terus berusaha untuk selalu tepat waktu dan sedetail mungkin dalam melaksanakan tugas yang diberikan pimpinan, baik dari KPU RI maupun KPU Provinsi Jawa Timur,” tegasnya.

Baca Juga  Tilang Elektronik Mulai Diterapkan di Sumenep, Berikut Lokasinya

Penghargaan atas Ketaatan Pelaporan Daftar Pemilih Berkelanjutan (DPB) diberikan oleh KPU Provinsi Jatim pada tanggal 5 Oktober 2022.

Pemberian penghargaan tersebut langsung diberikan oleh August Mellaz, Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat KPU RI.

Pada kesempatan itu, August juga menjelaskan tentang perkembangan terakhir yaitu sebanyak empat Rancangan Peraturan KPU (PKPU) telah disetujui dalam forum Rapat Dengar Pendapat (RDP) KPU bersama Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Komisi II bersama Pemerintah yang diwakili oleh Kementerian Dalam Negeri pada tanggal 3 Oktober 2022.

“Empat Rancangan PKPU tersebut di antaranya mengenai Pemutakhiran Data Pemilih, Partisipasi Masyarakat, Penataan Daerah Pemilihan (Dapil), serta Syarat Pencalonan Perseorangan Dewan Perwakilan Daerah (DPD),” kata August saat menutup kegiatan Rapat Pimpinan di tingkat KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota se-Jawa Timur.