Suramadu Gratis, Pengasuh Ponpes As-Shomadiyah Dukung Nomor 1

oleh -
Nelayan menambatkan perahunya di sektira Jembatan Suramadu, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (10/8). Sejumlah nelayan di kawasan tersebut berharap penurunan harga solar melalui paket kebijakan ekonomi III dapat mereka rasakan karena bahan bakar solar merupakan BBM utama mereka terutama untuk kegiatan produksi perikanan tangkap. ANTARA FOTO/Zabur Karuru/nz/15

SURABAYA – Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) As-Shomadiyah, Burneh, Kabupaten Bangkalan, KH Abdul Muhaimin Makki menilai Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah sukses membangun Pulau Madura. Salah satunya dengan menggratiskan Jembatan Suramadu.

“Pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintahan Presiden Jokowi telah dirasakan dan dinikmati oleh rakyat Madura. Seperti jembatan tol Suramadu yang sekarang Gratis,” kata Kiai Muhaimin Makki.

Kata Muhaimin Makki, pembangunan tidak hanya di lingkup pulau Madura saja. Melainkan juga pembangunan tol laut dan jalan tol yang kini hampir seluruhnya tersambung kian memudahkan masyarakat. “Pembangunan tol laut dan jalan tol sekarang ini pun sudah bisa dinikmati masyarakat secara luas,” katanya.

Oleh sebab itu, lanjut dia, para ulama berkomitmen memberikan dukungan kepada pasangan calon nomor urut 01 Jokowi-KH Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019. Menurut Muhaimin Makki, kepemimpinan nasional harus memegang teguh konsep persatuan dalam konsep NKRI dan terbebas ideologi pemecah belah.

“Konsep persatuan dan kesatuan ini telah dirumuskan oleh para pendiri bangsa sebagai fungsi nasionalis-religius, religus-nasionalis,” katanya.

Ia menambahkan, lahirnya pasangan calon presiden dan wakil presiden yang kompeten dari kalangan nasionalis berprestasi dan ulama terkemuka menjadikan suatu pilihan yang tepat.

“Artinya, pasangan Jokowi-KH Ma’ruf Amin telah teruji karena dilihat selama Presiden Jokowi memimpin 4 tahun terakhir ini,” ujarnya.

Editor : Ahmad Saefullah