Sukseskan Millenial Road Safety Festival, Polresta Sidoarjo Gelar Gowes Bareng Forkopimda

oleh -

SIDOARJO– Polresta Sidoarjo mengelar kegiatan gowes Millenial Road Safety, bersama dengan Forkopimda Sidoarjo dan juga beberapa komunitas sepeda onthel. Nampak hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPRD sidoarjo, Komandan Kodim 0816 Sidoarjo, Komandan Pasmar II gedangan Sidoarjo dan seluruh pejabat Polresta Sidoarjo. Kegiatan ini bertujuan untuk mengkampanyekan keselamatan lalu lintas, Sabtu (26/1/2019).

Kapolresta Sidoarjo Kombespol Zain Dwi Nugroho mengatakan, tujuan kegitan gowes ini untuk mengajak kaum millennial agar mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas.

“Hingga nanti bisa terwujud kenyamanan dan keamanan dalam berlalu lintas,” ujar zain.

Untuk mengantisipasi banyaknya pelanggaran dan kecelakaan dalam berlalu lintas, Zain mengharapkan kepada seluruh generasi millennial, saat berkendara untuk saling mematuhi etika berlalu lintas dan mematuhi peraturan berlalu lintas.

“Harapan kita bersama sebagai generasi millennial, untuk sadar dan mengerti akan pentingnya tertib lalu lintas. Serta dapat menjadi pelopor ketertiban, dan keselamatan berlalu lintas,” harapnya.

Dengan kegiatan gowes ini, dapat meningkatkan kualitas keselamatan di jalan raya, dan bisa menurunkan tingkat kecelakaan lalu lintas.

“Kedepan melalui kegiatan ini, semoga angka kecelakaan bisa diminimalisir, khususnya pada kelompok millenial,” pungkas zain.

Perlu diketahui kegiatan Gowes kali ini adalah termasuk bagian dari kegiatan Millenial Road Safety Festifal yang sudah dimulai pada tanggal 2 Februari lalu. Puncaknya nanti, untuk Polresta Sidoarjo menggelarnya pada tanggal 10 Maret di Alun-alun Sidoarjo. Sementara secara Nasional akan berlangsung pada Tanggal 17 Maret 2019 di Jembatan Suramadu.

Editor : Nurul Arifin