SSB Harapan Muda Menang Telak di Liga Mandiri U-15 Versus SSB Laga Sota Pamekasan

oleh -

JOMBANG-Laga Perdana dalam kompetisi Liga Mandiri U-15 SSB Harapan Muda Jombang menang telak saat kontra SSB Laga Sota Bintang Pamekasan. SSB Harapan Muda Jombang ini berhasil unggul dengan skor 3-0 saat pertandingan yang digelar di Stadion Jenggolo, Sidoarjo.

Dengan hasil ini, otomatis pasukan Harapan Muda ini, bertengger di puncak klasmen dengan perolehan tiga poin. Tak hanya itu, di laga ini, striker SSB Harapan Muda Dino Wahyu dalam laga perdana ini berhasil mencetak Hattrick. Otomatis, Dino Wahyu juga menduduki Top Score dalam laga pekan ini.

Untuk diketahui, Harapan Muda Jombang ini merupakan klub sepak bola tertua di Kabupaten Jombang yang didirikan oleh Pahlawan Nasional KH. Abdul Wahab Hasbullah pada tahun 1957. Sejak didirikan Harapan Muda (HM) Jombang menerapkan pembinaan berjenjang mulai dari usia 7 tahun hingga senior. Dari pembinaan berjenjang tersebut sudah banyak lahir pemain2 hebat yang di hasilkan dari lapangan Gelora Untung Suropati.

Basuki Abdullah, Penasihat HM mengatakan timnya optimis bisa menjadi juara dalam ajang sepak bola di liga mandiri. Kepercayaan tersebut didasari bahwa SSB HM sudah sering mengikuti berbagai turnamen dan mendapatkan hasil yang memuaskan.

“Target kita Harapan Muda bisa menjadi juara, atau paling tidak masuk tiga besar. Karena tim ini sudah sering ikut turnamen di berbagai daerah dan Alhamdulillah selalu dapat juara baik juara 1 dan 2,” tuturnya saat latihan rutin di lapangan sepak bola Tambakberas.

Sementara dipertandingan lain, Indonesian Soccer Academy VS Krian United (0-2), BSC Banjarsari Vs Subangkit Soccer School (0-1), Sidoarjo Muda Vs BSA+SSA Selection (1-1), Putra Baja Vs Menanggal Mojosari (0-0).

Liga Mandiri merupakan kompetisi bergengsi di level usia dini di Jawa Timur. Pesertanya adalah kelompok usia 15 tahun. Tujuan dari kompetisi ini adalah untuk mencari bibit-bibit unggul dalam sepakbola. Sedianya akan disalurkan ke jenjang yang lebih tinggi. VIN