Sopir ‘Nyambi’ Bandar Sabu Diringkus Polsek Mojowarno

oleh -
WP saat diamankan polsek Mojowarno
WP saat diamankan polsek Mojowarno

JOMBANG- Unit Reskrim Kepolisan Sektor (Polsek) Mojowarno membekuk WP, 37 warga Desa Gedangan Kecamatann Mojowarno Kabupaten Jombang karena kedapatan membawa sabu, pada Sabtu (20/8) pagi. Pelaku diamankan dirumahnya tanpa ada perlawanan.

“Pelaku ditangkap saat berada dirumahnya, dan barang bukti berupa sabu masih tercecer diatas tempat tidur,” ujar Kapolsek Mojowarno, AKP Wilono saat ditemui di Mapolsek Mojowarno. Sabtu 20 Oktober 2018.

Pelaku yang berprofesi sebagai sopir ini merupakan buruan dari polsek Mojowarno. Tertangkapnyan pelaku berawal dari upaya lidik serta pengintaian di seputaran TKP.

“Kita menunggu pelaku melakukan transaksi mengambil barang di surabaya, setelah kita pastikan pelaku kembali kerumahnya, baru dilakukan penggerebekan oleh anggota,” imbuhnya.

Usai mengamankan pelaku polisi langsung melakukan penggeledahan, dan berhasil menemukan beberapa barang bukti yakni, Satu plastik klip yg berisi narkotika jenis sabu dengan berat kotor 3,68 gram, Satu plastik klip yg berisi narkotika jenis sabu dengan berat kotor 2,66 gram, sepuluh plastik klip yg berisi narkotika jenis sabu dengan berat kotor @ 0,56 gram, sembilan plastik klip yg berisi narkotika jenis sabu dengan berat kotor @ 1 gram, sepuluh plastik klip yg berisi narkotika jenis sabu dengan berat kotor @ 0,38 gram

“Jumlah keseluruhannya 25 gram (berat kotor), kita juga mengamankan Sebuah handphone merk nokia, Uang tunai Rp. 700.000,00 (tujuh ratus ribu rupiah),” tegas Kapolsek.

Pelaku dan barang saat ini masih berada di Mapolsek Mojowarno untuk pemeriksaan lebih lanjut, pelaku terancam Pasal 114 (1) Jo. Pasal 112 (2) Jo. Pasal 127 (1) huruf a UU RI No. 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan acaman pidana penjara seumur hidup atau pidana penjara paling singkat 5 (lima) tahun dan paling lama 20 (dua puluh) tahun dan pidana denda paling sedikit Rp. 1.000.000.000,00 (satu miliar rupiah) dan paling banyak Rp. 10.000.000.000,00 (sepuluh miliar rupiah). @VIN