Sopir Mengantuk, Truk Nyungsep ke Sungai

oleh -

JOMBANG – Diduga pengemudi mengantuk, truk Mitsubishi dengan nopol AG 8776 PD mengalami kecelakaan tunggal di jalan raya Nglegok, Desa Mojokrapak, Kecamatan Tembelang, Jombang, Kamis (8/11/2018).

Menurut informasi yang dihimpun, truk tanpa muatan yang dikemudikan Nyuman Didit Prasetiyo (28), warga Dusun Polohan, Desa Kendal Rejo, Kabupaten Blitar, berjalan dari arah utara ke selatan.

Karena kurang hati – hati dan diduga pengemudi dalam keadaan mengantuk akhirnya truk oleng ke kanan dan menabrak tiang listrik kemudian terguling ke dasar sungai yang tidak ada airnya.

Ahyat (45), saksi mata di tempat kejadian menuturkan, kejadian sekira pukul 04.30 WIB. “Saya mendengar suara keras, kemudian keluar rumah dan melihat truk sudah masuk sungai,” tuturnya.

Iptu Sulaiman, Kepala Unit Laka Polres Jombang mebenarkan insiden tersebut. Pihaknya yang mendapat laporan segera menerjunkan anggotanya untuk proses evakuasi serta penyelidikan. “Kami mendapat laporan telah terjadi insiden truk terguling, kemudian bersama petugas lainnya segera terjun ke TKP guna proses evakuasi serta penyidikan,” ucapnya.

Akibat insiden tersebut, tiang listrik roboh, sedangkan body truk ringsek dibagian kepalanya. Kerugian ditafsir mencapai Rp20 juta, sedang pengemudi truck hanya mengalami luka ringan dan sudah dibawa ke puskesmas setempat guna lakukan perawatan medis.

“Saat ini pihak kami sudah lakukan proses evakuasi bangkai truk, dan pengemudi sudah dilarikan ke puskesmas guna perawatan medis,” imbuhnya.

Editor: Ahmad Saefullah