Solar Langka di Kabupaten Jombang

oleh -

Jombang: Kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar, terjadi di Kabupaten Jombang, Jawa Timur, sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kabupaten Jombang, mengalami kekosongan.

Penelusuran kabarjatim.com, Beberapa SPBU disepajang jalan Nasional Surabaya-Madiun juga nampak memasang tanda bahwa solar habis.

Nurhadi (54) salah seorang sopir mengatakan, kelangkaan solar mulai dirasakan sejak hari kamis (14/11) hingga saat ini, dan jika memang ada disalah satu SPBU pasti sudah terjadi antrian.

“Sejak kamis kemarin sudah susah caro solar, bahkan ini nunggu ada kabar lagi baru berani jalan,”ujarnya saat ditemui di SPBU di Kecamatan Mojoagung. Minggu 17 November 2019.

Ia menambahkan, Kelangkaan solar yang terjadi secara otomatis mempengaruhi mobilitas armada miliknya, sehingga harus pintar-pintar memutar otak untuk mendapatkan solar.

“Ya kalau beruntung pas antri solar ya dapat, namun pernah di SPBU di Denanyar uda lama antri, eh solarnya habis dan tangki belum keisi,”Imbuhnya.

Terpisah, Kelangkaan solar yang terjadi di Kabupaten Jombang, akibat pembatasan pengiriman oleh pertamina kepada SPBU yang ada. Salah satu sumber Kabarjatim.com menyebutkan saat masing-masing SPBU hanya dijatah 8.000 liter setiap harinya.

“Padahal sebelumnya bisa diantas 16.000 liter, sehingga saat ini belum ada 6 jam sudah habis solarnya,”ujar sumber kabarjatim.com yang enggan namanya dipublikasikan.(Noe)