SKK Migas Bahas Industri Hulu Migas Dan Bukber Bersama 200 Anak Yatim

oleh -

SURABAYA – Berbagi bersama 200 anak yatim piatu SKK Migas mengelar buka puasa bersama dan memberikan santunan, pada Senin (20/5/2019).

Selama acara berlangsung dihadiri oleh tamu undangan yaitu Gubernur Jawa Timur dan yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur, Ketua DPRD Jawa Timur, Waka Polda Jatim, Perwakilan Makodam Jatim dan awak media.

Pembahasan yang diberikan oleh Nurwahidi selaku kepala Perwakilan SKK Migas Wilayah Jawa, Bali, dan Nusa Tenggara, memberikan keterangan, “ Dengan acara berbagi bersama 200 anak yatim piatu merupakan sebuah kehormatan besar bagi saya untuk berdiri disini diantara Bapak/Ibu sekalian,” ujarnya.

Selama sambutan dalam berbuka puasa bersama, membahasa di Sektor hulu migas masih menjadi andalan yang bersifat vital dan strategis. Menurut Nurwahidin Ketahanan sebuah Negara sangat ditentukan dari seberapa besar Negara tersebut dapat memberdayakan diri melalui energi.

“Sehingga mempertahankan dan meningkatkan pasokan energy di sektor migas wajib untuk dilakukan.” Tambahnya.

Menurut Nurwahidin Jawa Timur saat ini menjadi daerah yang cukup dominan dalam pasokan energy Nasional tidak kurang dari 30 % pasokan minyak dan gas dihasilkan dari Bumi Jawa Timur.

Kontribusi produksi minyak bumi di Jabanusa sebesar 262 ribu BOPD dari jumlah total minyak bumi Nasional sebesar 761 ribu BOPD. 

Sedangkan untuk produksi gas bumi di Jabanusa sebesar 739 MMSFD dari jumlah total gas bumi Nasional sebesar 7,382 MMSFD.

Untuk meningkatkan produksi migas, SKK Migas dan KKKS berkomitmen untuk menggiatkan eksplorasi dan eksploitasi dengan mencanangkan Road to Giant Discovery.

SKK Migas pun saat ini berperan menjadi lokomotif pendorong ekonomi Nasional.

Multiplayer efek yang dihasilkan di sektor migas dari hulu sampai hilir sangatlah besar mulai dari berdayanya ekonomi daerah melalui pengusaha lokal, menggeliatnya sektor perhotelan dan pariwisata di wilayah operasi migas sampai kepada program pengembangan masyarakat yang dilakukan KKKS.

Editor.  :  Rusniyanto