SK Pelantikan Bupati Trenggalek Definitif Sudah Turun

oleh -
Foto instagram
Foto instagram

SURABAYA-Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) untuk melantik Wakil Bupati Trenggalek (Wabub) Muhammad Nur Arifin (Gus Ipin) menjadi Bupati Trenggalek sudah turun. Hal ini dibuktikan dengan Keputusan Mendagri Nomor 131.35-1044 tahun 2019 tentang Pengangkatan Bupati dan Pemberhentian Wakil Bupati Trenggalek Jawa Timur. Saat ini, Mas Ipin masih menjabat sebagai Plt Bupati.

Kepala Biro Administrasi Pemerintahan dan Otonomi Daerah Pemprov Jatim Indah Wahyuni mengatakan bahwa SK Pengangkatan tersebut sudah turun tanggal 24 April 2019 lalu. “Namun untuk pelantikannya memang menunggu Ibu Gubernur kapan waktunya yang pas dan beliau (Ibu Khofifah) ada waktu,” kata Indah Wahyuni di ruang kerjanya Jumat (17/5/2019).

Sebagaimana diketahui bahwa jabatan Bupati Trenggalek sudah kosong sejak 12 Februari 2019 saat Bupati Emil Elestianto Dardak dilantik sebagai Wakil Gubernur Jawa Timur mendampingi Khofifah Indar Parawansa sebagai Gubernur Jawa Timur.

Pelantikan Bupati Trenggalek itu sendiri nantinya akan berlangsung di Gedung Negara Grahadi sebagaimana tata cara pelantikan Bupati yang lain. Namun untuk pelantikan Bupati Trenggalek nanti waktunya yang menentukan adalah Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.