Siswa MI AL-Mutmainah Kritis 8 Hari, Pasca Tertabrak Mobil Dinas

oleh -

SURABAYA – Siswa MI Almutmainah Jl. Cumpat, bernama M. Aldiansyah Putra (8), yang tertabrak oleh mobil Dinas Pajak Provinsi Jatim, berbuntut panjang.

Kejadian tabrakan yang terjadi pada Selasa (12/3/2019) pukul 09.30 WIB, menyebabkan korban belum sadar sepenuhnya hingga Rabu (20/3/2019).

M. Aldiansyah Putra merupakan anak pertama dari pasangan Pendik dan Lisa. Sebelum kejadian sang korban bersama teman sekelas membeli jajanan atau makanan ringan jam istirahat.

Jajanan yang berada di Jalan Raya Cupat berjarak 30 meter dari gerbang sekolah. Para siswa yang berkeliaran di jalan ternyata  luput dari pengawasan para satpam maupun guru.

Sekitar pukul 09.30 WIB, melintas mobil dinas Dispenda Jatim type Inova nopol warna merah L 1833 AP yang dikendarai oleh Sarifudin.

Di waktu bersamaan korban menyeberang dari trotoar pembatas tengah menuju gapura sekolah MI Almutmainah.

Dan naas tidak terelakan lagi tubuh korban pun tertabrak mobil dinas yang diketahui milik Seketaris Kadis Penda Jatim.

Tubuh korban tertabrak dari bumper sisi kanan mobil hingga terpental dan kepala membentur trotoar.

Melihat kondisi korban tidak sadarkan diri dan diketahui mengalami luka di belakang kepala dan kaki kanan patah, sehingga Sarifudin dibantu oleh warga melakukan penyelamatan pertama. Korban dilakukan pemeriksaan ke puskesmas terdekat, karena diketahui kondisi kritis sehingga harus dilarikan ke RSUD Dr. Soetomo.

Hingga diturunkan berita ini, Rabu (20/3/2019) untuk kondisi pasien M. Ardiansyah Putra selama 8 hari dikatakan kritis.

Hal tersebut diutarakan oleh ayah pasien Pendik mengatakan bahwa anak laki lakinya masih belum bisa membuka selaput mata nya.

“Selama di ruang IGD hingga di rawat di ruangan intensif HCUA tidak bisa melek (membuka mata), pernah membuka mata dua kali namun hanya beberapa detik dan untuk beberapa hari hanya bergerak saja tanpa bisa komunikasi dan membuka mata,” ujarnya, Selasa (19/3/2019).

Editor.  :  Rusmiyanto

(Bersambung bagaimana SOP MI Almutmainah dan kondisi pasien menurut versi medis)