Sinergitas TNI Polri Lamongan Dalam Pengamanan Rekapitulasi Suara

oleh -

LAMONGAN – Sebagai bentuk komitmen mengawal dan mensukseskan pelaksanaan Pemilu tahun 2019, petugas gabungan dari TNI, Polri dan Pol PP Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan bersiap siaga mengamankan rapat pleno rekapitulasi suara di PPK Babat. Sabtu (20/04/2019).

Tak hanya dilengkapi dengan senjata laras panjang semi otomatis, namun petugas yang berjaga juga mengenakan rompi anti peluru atau body sistem untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Semua yang kita lakukan adalah bentuk persiapan atau antisipasi, agar pelaksanaan rekapitulasi bisa berjalan lancar tanpa adanya gangguan,” ucap Kapolsek Babat, Kompol Hari Adi Agus W, SH.

Lebih lanjut, Kapolek menjelaskan bahwa pihaknya juga memberlakukan sterilisasi area, sehingga setiap pengunjung atau tamu yang masuk diwajibkan mengisi buku tamu.

“Setelah mengisi data diri, pengunjung yang keluar masuk di kantor PPK juga harus mencatat nopol kendaraan mereka,” terang Kapolsek.

Selain berjaga petugas gabungan juga melaksanakan patroli setiap satu jam sekali di area seputaran kantor PPK untuk memastikan keamanan kotak suara.

“Meski telah diamankan di dalam gudang dan dilengkapi 3 kunci gembok yang dipegang oleh PPK, Panwascam dan aparat keamanan, namun kami terus melakukan pemantauan,” pungkas Kapolsek.

Editor : Rusmiyanto