SIM Siapkan 300 Tim ‘Door to Door’ Menangkan Jokowi di Jombang

oleh -
Relawan SIM Jombang
Relawan SIM Jombang

JOMBANG-Politisi asal Kota Pahlawan Saleh Ismail Mukadar (SIM) all out menangkan Jokowi – Kiai Makruf Amin di Daerah Pemilihan VIII Jawa Timur (Jombang, Mojokerto dan Nganjuk). Dalam kontestasi perhelatan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019, dirinya akan bekerja maksimal dalam meraih suara di wilayah basis Mataraman, Minggu (16/12/2018).

Untuk mengantar dirinya menuju gedung senayan pada perhelatan pileg 2019, dengan jargon “Ngayomi Lan Mumpuni” menjadi bagian pendobrak untuk pencalegannya, dan tentu hal itu tidak begitu berlebihan.

Karena rekam jejak prestasi gemilang Saleh Ismail Mukadar menjadi kesan positif. Diantaranya tiga periode duduk sebagai wakil rakyat di DPRD Jatim sejak 1999.

Selain itu ia juga berperan penting mengendalikan prestasi Persebaya Surabaya selama 13 tahun sebagai manajer klub.

Pada masa Surabaya dipimpin Walikota Bambang DH, Saleh Mukadar bahkan dikenal punya andil besar dalam ikut menentukan arah kebijakan kota Surabaya.

Seperti yang diiungkapkan salah satu Ketua PAC PDIP Sumobito, Nanang Iskandar mengaku sangat dekan dan terkesan dengan rekam jejak Pak Saleh Mukadar, sehingga Masyarakat Jombang harus bersyukur memiliki calon wakil rakyat yang sudah teruji. Jejak rekam dan kinerjanya sangat bisa diandalkan.

“Saya optimis dengan bantuan pak Saleh dari gedung senayan nanti, Jombang bakal lebih kuat secara akses dan sinergitas, ” terangnya.

Sementara, Saleh Mukadar sangat optimistis dalam menyiapkan gerbong kemenangan bagi pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden Jokowi – Makruf Amin. Karena gerbong tim relawan Pileg dan Pilpres 2019 sudah bekerja penuh waktu dalam barisan kekuatan rakyat.

“Kita sudah membentuk barisan-barusan, dan ada 300 Tim Relawan Jokowi – Makruf yang digembleng door to door,” bebernya.

Sejak hari Sabtu lalu, (15/12) hingga, Minggu (16/12), tepatnya di Kecamatan Mojowarno dan Jogoroto, serta di Kecamatan Perak sebagai pertemuan tim relawan door to door.

Total ada 300 relawan Jokowi Makruf yang sudah diberi pelatihan dalam dua hari tersebut. ” Tim ini bekerja pada wilayah bagaimana mendekati masyarakat secara langsung untuk memberi pemahaman terkait visi dan misi pasangan Jomowi-Makruf,” tuturnya.

Karena sejauh ini banyak masyarakat yang masih awam dan belum banyak mengetahui tentang program-program biar pemahaman tidak cenderung sepotong dan sepihak.

“Karena itu, Tim Relawan ini dibentuk untuk terjun ke masyarakat secara langsung dalam rangka memberi pemahaman dan pelurusan informasi,” tegas Saleh Mukadar. @VIN