Silaturahim Kopi Bara, Kedai Titik Koempoel, Dan Gotas, Sambut New Normal

oleh -

SURABAYA: Bulan Syawal dan nuansa Idul Fitri menjadi momentum Kopi Bara dan kedai Titik Koempoel menjalin silaturahim. Pada Sabtu 20/6/2020 kedai yang berada di Taman Apsari Surabaya mengadakan silaturahim dengan GOTAS – komunitas ojek online. Komunitas yang sehari-hari ngopi di kedai Titik Koempoel ini hadir, menyimak obrolan tentang kopi dari Kopi Bara persembahan PT. Ganesha Mandiri Bhakti.

Waktu menunjukkan pukul 10.30 WIB. Acara silaturahim dibuka dengan sambutan sang owner. Mas WS owner kedai Titik Koempel mengucap apresiasi karena acara silaturahim ini terwujud. “Saya bersyukur karena sejak awal acara ini ingin kami adakan. Alhamdulillah dengan dukungan Kopi Bara acara yang saya rencanakan menjadi kenyataan”,Ujarnya saat sambutan.

Senada dengan Mas WS, Andhika Kurniawan – Sales Coordinator Kopi Bara menambahkan, “Acara silaturahim menjadi komitmen PT. Ganesha Mandiri Bhakti dalam membangun harmonisasi dengan mitra Kopi Bara. Kedai Titik Koempul  satu di antara mitra Kopi Bara yang tidak hanya fokus pada bisnis, melainkan juga peduli pada komunitas GOTAS. Kita tahu selama pandemi Covid-19, kedai kopi dan driver ojol merasakan dampak. Saat era New Normal, silaturahim ini semoga berdampak baik antar sesama,”Tandasnya.

Sementara Sandi – koordinator GOTAS juga menyambut positif acara ini. “Silaturahim bersama kedai Titik Koempoel dan Kopi Bara menambah wawasan kami tentang kopi. Presentasi tentang kopi dari Kopi Bara, menginformasikan pada kami kalau di Surabaya ada produk kopi berkualitas. Rekan-rekan GOTAS juga puas karena citarasa kopi Yahuddd (varian Kopi Bara) sesuai selera kami. Sebagai pengemudi ojek online, ngopi aktivitas yang tidak terpisahkan,”Ucapnya.

Setelah acara berlangsung, para driver yang tergabung di GOTAS melakukan foto bersama dan menerima bingkisan berisi kopi Yahuddd. Acara ini bukanlah akhir, karena Kopi Bara dan PT. Ganesha Mandiri Bhakti berkomitmen mengadakan acara serupa di kedai mitra lainnya. Tidak sekadar pengenalan kopi, acara berisi silaturahim menjadi upaya perusahaan mengajak mitra dan komunitas masyarakat maju dan tumbuh bersama. Laksana kalimat puitis Ilham Gunawan, “Barangkali, Tuhan menciptakan kopi di bumi ini agar kita tidak sendirian dalam menikmati kepahitan”.