Sepasang Kekasih Disidoarjo Tega Kubur Bayinya Hidup-Hidup

oleh -

SIDOARJO– Warga Desa Kwangsan, Kecamatan Sedati, Sidoarjo digegerkan dengan kasus dugaan bayi perempuan yang baru dilahirkan dikubur dalam keadaan hidup-hidup oleh orang tuanya.

Pemuda asal Desa Kwangsan, Kecamatan Sedati, RM (18) ini diamankan petugas Polsek Sedati. Pelajar ini diduga tega mengubur bayinnya hasil hubungan gelap dengan kekasihnya ML (15) siswi asal Desa Pepe, Kecamatan Sedati.

Saat pemakaman bayi masih dalam kondisi hidup ini terjadi di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Dusun Wagir, Desa Kwangsan, Kecamatan Sedati.

Kasus ini terungkap lantaran laporan warga yang melihat pelaku berada di TPU itu. Karena curiga langsung melaporkan peristiwa malam itu ke Polsek Sedati.

“Pelaku sudah kami amankan. Sekarang masih tahap pemeriksaan,” kata Kapolsek Sedati, AKP I Gusti Made Merta, saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (2/1/2019)

Gusti mengungkapkan tim penyidik Unit Reskrim, Polsek Sedati akhirnya menangkap RM (18) yang diduga sebagai bapak kandung bayi yang dimakamkan secara paksa hingga meninggal dunia.

“Saat diperiksa tim penyidik, RM tak bisa mengelak atas dugaan perbuatan keji terhadap bayi perempuan yang dilahirkan ML pacarnya sendiri itu” katanya.

Selain itu, RM diduga merasa ketakutan dan kebingungan lantaran hasil percintaannya diluar batas hingga menghamili kekasihnya. Bahkan kekasihnya melahirkan anak sebelum melangsungkan pernikahan.

“Tim penyidik di Polsek Sedati saat ini masih menjalani pemeriksaan. RM juga sudah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus meninggalnya bayi perempuan ini. Sekarang yang bersangkutan (RM) masih menjalani pemeriksaan tim penyidik. Kalau sudah selesai, akan kami sampaikan semuanya ke media,” jelasnya.

Sementara rencananya dalam kasus ini, tersangka RM bakal dijerat Pasal 80 ayat 4 UU RI Nomor 35 Tahun 2014 Tentang Perubahan UU RI Nomor 35 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

“Mengenai pasal dan ancaman hukumannya, akan kami sampaikan setelah pemeriksaan selesai semuanya,”pungkasnya. @VIN