Seorang Nenek Tertangkap Usai Nyopet Di Swalayan Jombang

oleh -

Jombang: Aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Jombang Kota berhasil meringkus Seorang nenek di kawasan perbelanjaan bravo swalayan usai mencopet sebuah ponsel dari tas pengunjung swalaya, pada minggu (17/11) siang.

Pelaku berinisial ST (65), merupakan warga Desa Sumobito, Kecamatan Sumobito, diamankan beserta barang bukti berupa sebuah handphone hasil tindak kejahatan pelaku.

Kapolsek Jombang, AKP Wilono, menuturkan, kejadian bermula sekitar pukul 10:30 Wib, ketika korban sedang belanja di Bravo bersama suaminya. Saat kejadian korban tidak sadar jika tas yang dibawanya sudah terbuka, dan ponsel miliknya sudah hilang.

“Korban kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada pihak keamanan dan segera melakukan penelusuran,”Ujarnya kepada Kabarjatim.com. Senin 18 November 2019.

Ia menambahkan, saat melakukan penelusuran tersebut, salah satu karyawan bravo yang mengetahui aksi nenek waktu mencopet ponsel. Kemudian pihak security segera mengamankan pelaku dan melakukan penggeledahan.

“Setelah digeledah benar saja, ditemukan Handphone yang hilang di dalam tas yang dibawa oleh pelaku,”Imbuhnya.

Setelah, berhasil mengamankan pelaku dan barang bukti, pihak security kemudian menghubungi anggota kepolisian polsek kota.

“Tersangka kita amankan dan langsung kita lakukan pemeriksaan secara intensif di Mapolsek Jombang Kota,”Pungkasnya.

Saat ini pelaku dan barang bukti berupasebuah Hp dan dosbook merk XIAOMI Note 3, warna Gold serta sebuah tas kecil warna coklat muda, berada di Mapolsek Jombang Kota Untuk dilakukan pemeriksaan. Tersangka dapat dijerat Pasal 362 KUHP, tentang pencurian dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.(Noe)