Seng Fong Salurkan CSR Rp425 Juta untuk Desa Tunggorono

oleh -
Penyaluran CSR untuk Warga Desa Tunggorono, Jombang (Obi/Kabarjatim)
Penyaluran CSR untuk Warga Desa Tunggorono, Jombang (Obi/Kabarjatim)

JOMBANG-PT Seng Fong Moulding Perkasa menyalurkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) ke Desa Tunggorono, Kecamatan Jombang. Dana CSR sebesar Rp425 Juta langsung diterimakan ke pihak desa.

“CSR ini diberikan dalam rangka menjalankan perintah undang-undang. Dan sudah dilaksanakan sejak tahun 2000 silam,” kata bagian hukum PT Seng Fong Moulding Perkasa Erdijanto wahjoedi, Kamis (15/8/2018).

Ia menjelaskan, program CSR ini sejalan dengan program perushaaan sendiri. Sebagai perusahaan yang juga mengerti dengan aktivitas sosial masyarakat yang berada di sekitar perusahaan.

“Sehingga nantinya antara perusahaan dengan masyarakat yang cukup dekat dengan pabrik bisa sinergi dalam pembangunan sosial masyarakat yang juga nantinya apa yg diharapkan oleh perusahaan dengan masyarakat sekitar pabrik bisa sejalan seiring,” jelasnya.

Erdi juga menjelaskan, dana sebesar itu dikelola oleh pihak desa. Untuk penggunaan dana, terserah pihak desa. CSR ini merupakan agenda rutin perusahaan setiap tahun. @VIN