Sembilan Orang terjaring Ops Yustisi Protokol Kesehatan Di Jombang

oleh -

JOMBANG: Sebanyak Sembilan orang terjaring dalam operasi Yustisi Protokol kesehatan yang dilakukan oleh Petugas Gabungan di Simpang empat Hayam wuruk Jombang. Petugas gabungan yang melaksanakan operasi tersebut yakni, Satpol PP Kabupaten Jombang, TNI, Polri Serta dar Dinas Perhubungan Kabupaten Jombang.

Pantauan dilokasi, Petugas Gabungan memantau dan mengawasi para pengendara yang melintas dikawasan tersebut, jika ditemukan pengendara yang tidak mengenakan masker langsung dilakukan penindakan oleh Petugas Satpol PP Kabupaten Jombang.

“Kegiatan ini merupakan tindaklanjut dari Peraturan Daerah (Perda) Provinsi Jawa Timur Nomor 1 Tahun 2019 yang telah diubah menjadi Perda Nomor 2 Tahun 2020 termasuk Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 53 Tahun 2020 Tentang Penerapan Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian COVID-19,”Ujar Kasubag Umum dan Pegawaian Satpol PP Jombang, Arbanu, saat memimpin langsung razia. Selasa, 20 Oktober 2020.

Hasilnya, Sebanyak sembilan orang terjaring dalam Operasi  yang digelar selama satu jam tersebut.”Mereka yang terjaring ada sembilan orang, lima orang langsung sanksi ditempat, dan empat lainya akan menngikuti sanksi di Kantor satpol PP sesuai dengan tanggal yang sudah ditentukan,”Imbuhnya.

Masih menurut Arbanu, Pelaksanaan operasi Yustisi tersebut akan terus dilakukan hingga batas waktu yang tidak ditentukan.”Akan dilaksankan terus hingga ada intruksi lebih lajut,”Pungkasnya. NOE