Semarak Festival Oklik dan Lampu Hias Piala Kapolres Bojonegoro

oleh -
Festival Oklik dan lampu Hias Piala Kapolres Bojonegoro
Festival Oklik dan lampu Hias Piala Kapolres Bojonegoro (Foto Arifin/Kabarjatim)

BOJONEGORO-Polres Bojonegoro, Jawa Timur menggelar Festival Oklik dan Lampu Hias dalam rangka HUT Bhayangkara ke 72, Sabtu, (9/6/2018). Acara itu diselenggarakan sebagai bentuk kecintaan Kapolres terhadap Kabupaten Bojonegoro sekaligus untuk menyemarakkan budaya lokal dan melestarikan tradisi oklik saat bulan suci Ramadhan 1949 H.

Kapolres Bojonegoro, AKBP Ary Fadli terima kasih kepada warga masyarakat Bojonegoro yang telah memberikan dukungan yang telah ambil bagian dalam kegiatan Lomba Pawai Oklik dan Lampu Hias tersebut. Termasuk juga kepada warga masyarakat Bojonegoro yang begitu antusias menyaksikan Lomba Pawai Oklik dan Lampu Hias tersebut.

“Terima kasih atas partisipasi masyarakat, baik untuk para peserta maupun para penonton, meskipun kegiatan ini sempat memacetkan sejumlah ruas jalan di dalam kota Bojonegoro,” tutur Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres memohon maaf kepada warga masyarakat yang kemungkinan sempat terganggu dengan adanya kegiatan Lomba Pawai Oklik dan Lampu Hias tersebut, karena dari laporan yang di terima, sejumlah ruas jalan di dalam kota Bojonegoro sempat tersendat, bahkan di sekitar Alun-alun dan Pendapa Pemkab Bojonegoro, sempat macet total karena padatnya penonton yang hendak menyaksikan Lomba Pawai Oklik dan Lampu Hias tersebut.

Adapun rute yang akan ditempuh para peserta Lomba Pawai Oklik dan Lampu Hias tersebut adalah, start dari Jalan Mas Tumapel depan Pendapa Pemkab Bojonegoro, belok kiri menuju Jalan Imam Bonjol, lurus menuju Jalan Mastrip, lalu belok ke jalan MH Thamrin, lalu belok kiri ke Jalan Panglima Sudirman hingga perempatan Bombok belok kiri menuju Jalan AKBP M Suroko, lalu belok kiri ke Jalan Imam Bonjol dan kembali menuku finish di Jalan Mas Tumapel. @VIN