Selamat, Kini Kabupaten Sampang Punya Pemimpin Baru

oleh -
Caption: Bupati dan wakil bupati sampang terpilih masing - masing di dampingi istrinya di pendopo bupati sampang.
Caption: Bupati dan wakil bupati sampang terpilih masing - masing di dampingi istrinya di pendopo bupati sampang.

SAMPANG– Bupati Sampang terpilih Selamet Junaidi dan Wakil Bupati Sampang Abdullah Hidayat langsung menggelar silaturrahim setelah dilanti di Gedung Negera Grahadi, Surabaya. Keduanya menggelar silaturrhaim dengan semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Sampang, tokoh masyarakat, ulama, dan para pendukungnya di rumah pendopo Bupati Sampang Jalan Wijaya Kusuma, Rabu (30/01/2019).

Dari Surabaya keduanya tiba sekitar pukul 14.30 WIB. Keduanya didampingi istri masing-masing. Bupati dan Wakil Bupati ini berjalan kaki sambil diiringi lantunan sholawat badar. Semua pendukung yang hadir dalam acara tersebut.

Sekretaris daerah (sekda) Kabupaten Sampang Puthut budi santoso mengatakan, setelah bupati terpilih secara resmi dilantik oleh gubernur jawa timur ia meminta kepada peserta yang hadir dalam acara tersebut untuk mensyukurinya dengan harapan bupati terpilih terus diberi kesehatan dalam menjalankan amanah melanjutkan roda pemerintahan kabupaten sampang.

“Mudah-mudahan bupati terpilih diberi kesehatan dan bisa membawa masyarakat sampang lebih sejahtera sesuai dengan visi-misinya yaitu sampang hebat dan martabat” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Slamet Junaidi menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua elemen masyarakat yang telah memberi dukungan untuk duduk di kursi sampang 1, Menurutnya tanpa adanya dukungan dari masyarakat sampang tidak mungkin ia bisa seperti saat ini, ia tidak menyangka bisa duduk di jabatan sampang 1, namun karena tekad dan niat yang bulat untuk kebaikan pembangunan kabupaten sampang apapun bisa terjadi.

“Secara pribadi saya tidak menyangka bisa duduk di pendopo sebagai bupati sampang, tapi tergantung dari niat tulus dan niat ibadah untuk berbuat kabupaten sampang lebih baik dengan satu visi yaitu ingin membangun sampang” ucapnya.

Ia kemudian menceritakan pengalaman kerjanya ketika hijrah dari Sampang ke Jakarta tanpa membawa bekal apapun, dan hanya bermodal niat semata hingga ia sukses dan kembali pulang ka kabupaten sampang, dari pesan tersebut ia menegaskan untuk menciptakan perubahan dimulai dari niat dan tidak berorientasi pada uang semata. Selanjutnya ia mengajak semua pejabat yang ada dibawahnya untuk satu komando, dan bekerja dengan sinergis.

“Mari kita bekerja, bekerja, dan bekerja. satu komando saling bersinergi karena pemerintahan tidak akan maju kalau tidak ada kerjasama dari OPD” tandasnya.

Editor : Nurul Arifin