Sebulan, Polsek ini Tindak Ribuan Pelanggar dengan Tilang

oleh -
AKBP Eva Guna Pandia beri Reward anggota berprestasi.

SURABAYA – Tingkat kesadaran berlalu lintas saat berkendara warga Kota Surabaya ternyata masih minim dan cenderung melakukan pelanggaran.

Hal itu diketahui setelah ribuan pelanggar lalu lintas di tilang oleh jajaran Satlantas Polrestabes Surabaya.

Adalah satuan lalu lintas (Satlantas) Polsek Tandes, Polrestabes Surabaya peraih terbanyak tilang. Dalam sebulan Polsek tersebut menindak sebanyak 1418 pelanggar.

Bahkan karena tindakan tegas anggota Polsek tersebut, Kasat Lantas Polrestabes Surabaya AKBP Eva Guna Pandia langsung memberikan reward kepada anggotanya yang menindak tegas pelanggar dalam jangka waktu 30 hari tersebut.

Bertempat di Taman Bungkul, Rabu (3/10/2018) pagi, Eva Guns menyerahkan Reward kepada beberapa Anggotanya. Diantaranya, Polsek Tandes 1418 Tilang, anggota yang menindak tertinggi dengan 148 Tilang.

Brigadir Deni apriandi, Personil teraktif sosialisasi keselamatan berlalu lintas, Aiptu Firman anggota Dikyasa, serta Pesonil Responsif, Abah Zainal.

“Kita memberikan reward kepada Polisi yang paling tinggi melaksanakan penilangan, karena tingkat kecelakaan di Surabaya itu pasti diawali dengan adanya pelanggaran,” kata Pandia, Rabu (03/10/2018).

Masih kata pandia, semakin banyak Polsek- Polsek melaksanakan penilangan terhadap beberapa pelanggaran itu otomatis mereka sudah bekerja maksimal untuk menekan angka kecelakaan.

“Sementara kita hanya memilih satu diantara 23 nanti polsek, juga anggota 3 orang yang dianggap responsifnya dalam sosialisasi,” tambah Pandia.

Dengan sosialisasi kepada masyarakat kita mengharapkan kesadaran masyarakat untuk tertib lalu lintas yang meningkat, sehingga seluruh masyarakat semakin patuh terhadap aturan lalu lintas di Surabaya. (Bay)