Sebelum Produksi Mobil Ternyata Mazda Dulu Produksi Tutup Botol Wine

oleh -
Salah satu produk otomotif Mazda
Salah satu produk otomotif Mazda

SURABAYA – Perusahan Mazda asal Jepang yang sekarang lebih dikenal dengan Mazda motor ternyata dulunya pada era tahun 1920 adalah perusahan minuman dan tutup botol bermerek Wine.

Setelah memproduksi Wine lantas berganti ke produk mobil roda tiga yaitu Mazda TCS (1935) dan GB (1950). Dan dilanjutkan ke era tahun 1978 berganti ke produk mobil roda empat.

Berkembangnya produk otomotif roda 4 yang memiliki beberapa varian dan semakin meningkat, hingga menginjak tahun 2020 melalui PT Eurokars Motor lndonesia kembali memperkenalkan model terbaru Mazda CX-30 .

CX-30 merupakan kendaraan bersegmen Compact Crossover SUV ini mengusung evolusi terbaru desain KODO yang merupakan generasi baru.

Managing Director PT Eurokars Motor Indonesia, Ricky Thio yang didampingi Raja Siahaan Director PT Mega Daya Motor (Mazda Jatim) mejelaskan, tentang Mazda CX-30 dirancang untuk menjadi partner yang penting dalam keseharian konsumen Mazda. Pihaknya menghadirkannya untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup konsumen Mazda di Indonesia.

“Di masa mendatang, produk dan teknologi terbaru Mazda akan memastikan konsumen kami terus melihat nilai-nilai terbaik dalam memiliki Mazda. Mazda ingin dapat diakui sebaqai merek yang memiliki ikatan terkuat dengan setiap pengendaranya,” katanya saat jumpa media di peluncuran dan pameran Mazda CX-30 di Surabaya, Selasa (12/2/2020).

Mazda CX-30 tersedia dalam 2 varian, yakni GT dan Touring. 2 varian ini juga tersedia dalam 4 warna, yakni Red Crystal Metallic, Machine Grey Metallic, Snowflake White Pearl Mica, dan Jet Black Mica. Untuk harga, Mazda CX-30 dibanderol Rp 525,8 juta untuk varian GT, dan Rp 485,8 juta untuk varian Touring (on the road Surabaya).

Meski baru dikenalkan, minat konsumen terhadap Mazda CX-30 cukup tinggi. Ricky menyebut, secara nasional inden mobil sudah mencapai 150 unit, dimana sebanyak 20 unit dari Surabaya. “Dengan melihat animo yang bagus ini, kami optimis hingga akhir tahun ini Mazda CX-30 bisa terjual 400 unit secara nasonal,” pungkas Ricky Thio. VIN