Sebanyak 32.000 Butir Pil Koplo di Amankan Polres Jombang

oleh -

JOMBANG – Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Jombang berhasil mengamankan Pil Koplo sebanyak 32.000 butir dari tangan seorang pengedar di sebuah rumah yang berada di Desa Sukoiber, Kecamatan Gudo – Jombang, Selasa (23/04/2019) kemarin. 

Dari informasi yang dihimpun, tersangka diketahui bernama Anggit Frestian Prambudi (30), warga asal Desa Sidowarek, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Jombang. Ia ditangkap pada pukul 08:00 Wib. 

Kasat Narkoba Polres Jombang, AKP. Moch Mukid mengatakan, penangkapan tersangka bermula dari informasi pelaku lain yang sudah tertangkap sebelumnya. Kemudian dilakukan pengembangan dan akhirnya bisa menangkap sang pengedar. 

“Ia ditangkap dari informasi pelaku laon yang sudah kami amankan sebelumnya. Selanjutnya anggota kami berhasi menangkap pengedar lainnya,” tuturnya. 

“Saat di tangkap, pelaku tak berkutik karena kami menemukan barang bukti sebanyak 32.000 butir pil setan yang sudah dikemas dalam plastik klip. Masing – masing klip di isi 1.000 butir, dan siap edar,” imbuhnya. 

Tak hanya ribuan butir pil koplo, petugas juga mengamankan uang tunai sebesar 870.000 rupiah serta 2 buah Hp yang diduga digunakan sebagai alat bertransaksi. 

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku beserta barang bukti di amankan di Mapolres Jombang, dan akan dijerat dengan pasal 114 ayat (1) jo Pasal 112 ayat (1) UURI no.35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara. 

Editor.  : Rusmiyanto